Home / Aceh / BNN Tangkap Bandar 30 Kg Sabu di Aceh Tamiang
WOL Photo/Ist

BNN Tangkap Bandar 30 Kg Sabu di Aceh Tamiang

ACEH, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional Malaysia-Aceh tepatnya di daerah Aceh Tamiang, Minggu (5/11) dinihari.

Dalam pengungkapan itu, petugas berhasil meringkus seorang bandar bernama Abidar (18) warga Senembuk Rambung, Aceh Timur bersama barang bukti 30 Kg narkoba jenis sabu.

Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba BNN, Irjen Pol Arman Depari, menjelaskan pengungkapan peredaran narkoba jaringan internasional bermula adanya laporan dari masyarakat adanya transaksi narkoba di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Menerima laporan itu petugas BNN langsung melakukan penyelidikan. Ternyata penyelidikan diketahui pelaku dan langsung melarikan dengan mengendarai mobil Honda Jazz warna hitam BK 1200 GO. Sialnya, dalam upaya melarikan diri mobil yang dikemudikan mengalami kecelakaan hingga masuk parit.

“Melihat mobil mengalami kecelakaan petugas langsung menangkap tersangka. Dan ketika dilakukan pemeriksaan ditemukan 30 bungkus teh hijau asal Tiongkok berisikan sabu,” sebutnya.

Arman mengungkapkan saat ini tersangka sudah diamankan dan tengah dalam penyelidikan untuk menangkap tersangka lainnya yang berhasil melarikan diri.

“Untuk kasusnya masih dalam pengembangan. Sebab ada beberapa rekan tersangka yang berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran. Untuk informasi lebih lanjut akan disampaikan secepatnya,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Senat Malaysia Tolak RUU Anti-Berita Palsu

KUALA LUMPUR,Waspada.co.id – Senat Malaysia yang dikuasai oleh oposisi memblok upaya mengubah undang-udang mengatasi ‘berita ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: