_
Home / Aceh / BNN Gagalkan Pengiriman 35 Kg Sabu Dari Aceh ke Jakarta
WOL Photo

BNN Gagalkan Pengiriman 35 Kg Sabu Dari Aceh ke Jakarta

LANGSA, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat sita 35 bungkus narkotika yang disimpan di dalam truk sayuran di Pelabuhan Bakauheni, Merak, Banten.

Tak hanya itu, sopir truk bernama Muazir yang membawa sabu dalam jumlah besar turut diamankan petugas.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, Sabtu (25/5), mengatakan sabu tersebut diangkut menggunakan truk warna kuning Nopol BK9434 EN yang disisipin dengan sayuran.

“Truk sayuran membawa 35 bungkus sabu berasal dari Medan dan menyeberang di Pelabuhan Lampung hingga ke Bakauheni ke Merak. Petugas menghentikan mobil di Jalan tol Jakarta- Merak,” ungkapnya.

Dari pengakuan sopir truk, Arman menyebutkan sabu tersebut diminta oleh Rizki atas perintah Ridwan untuk mengirimkan ke Jakarta.

“Setelah mendapat informasi Muazir petugas menangkap Rizki di Dusun Tanjung Putus, Kelurahan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, Aceh,” ungkapnya.

Arman menambahkan, dari penggeledah rumah tersangka Rizki, petugas berhasil menyita uang tunai Rp268 juta, truk, dan sepeda motor.

“Petugas hingga kini masih memburu tersangka Ridwan diduga sebagai bandar sekaligus pemasok sabu dari Malaysia,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

IRT Gagal Edarkan Sabu 9 Kg ke Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 9 kg ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.