Home / Aceh / BNI Syariah Banda Aceh Himpun Dana Waqaf 1.550 Pohon Kurma di Aceh Besar
Lokasi peluncuran Gerakan Waqaf Produktif 1.550 pohon kurma, oleh Ustadz Abdul Somad LC MA di Blang Bintang Aceh Besar, Rabu (4/7). Sebagai bentuk toleransi terhadap umat yang berwaqaf bersama Yayasan Waqaf Baitul Mal Barbate, Aceh Besar. (WOL Photo/Bustanuddin)

BNI Syariah Banda Aceh Himpun Dana Waqaf 1.550 Pohon Kurma di Aceh Besar

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Kepala Cabang PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh, Zul Irfan Lubis, menandatangani kontrak kerjasama dengan Yayasan Waqaf Baitul Mal Barbate dalam upaya menghimpun dana waqaf pohon kurma oleh pewaqif, Selasa (3/7) di Banda Aceh, sementara dari pihak Baitul Mal Barbate ditandatangani oleh Ketua Yayasan, Mahdi Muhammad.

Menurut Zul Irfan Lubis dalam keterangan pers yang disampaikan kepada Waspada Online, Rabu (4/7), mengatakan kontrak kerjasama tersebut merupakan bentuk komitmen Bank BNI Syariah Cabang Aceh dalam mendukung terlaksananya program waqaf 1.550 pohon kurma, yang dipusatkan di Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kontrak yang di tandatangani kedua belah pihak, PT Bank BNI Syariah akan mencari dan menghimpun dana dari pewaqaf untuk 350 batang pohon kurma. “Nantinya setiap batang pohon kurma akan dihargai sebesar Rp3.300.000 dan dana pewaqaf disetor melalui Rekening BNI Syariah dengan nomor rekening; 0841284734 An. Yayasan Waqaf Baitul Mal Barbate,” kata Zul Irfan Lubis.

“Selanjutnya pihak BNI Syariah mengimbau dan mencari pewaqif untuk ikut program wakaf produktif pohon kurma ini, baik dari internal mau pun eksternal nya,” sebutnya.

Sementara sebelumnya, Dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad Lc MA, di sela sela safari dakwahnya, juga dijadwalkan akan berkunjung ke lokasi kebun kurma di Blang Bintang, Aceh Besar.

Dai jebolan Universitas Al Azhar Kairo Mesir dan Institut Dar Al-Hadis Al-Hassania Maroko ini, direncanakan akan meresmikan wakaf 1.550 pohon kurma, Rabu (4/7) dalam program waqaf produktif pohon Kurma Baitul Mal Barbate.

Senada dengan itu, Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA juga mengatakan, wakaf pohon kurma ini merupakan program dari Yayasan Waqaf Baitul Mal Barbate, yang juga bekerja sama dengan Tazkia Institut Jakarta, Aksi Cepat Tanggap, Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan juga Bank Aceh. (wol/bus/data1)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Menag Sesali Rilis Rekomendasi 200 Penceramah Tak Tersebar Utuh ke Masyarakat

  JAKARTA – Rekomendasi 200 mubalig yang dirilis sementara oleh Kementerian Agama (Kemenag) berbuntut panjang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: