Home / Aceh / Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan Berakhir
WOL Photo/chairul sya'ban

Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan Berakhir

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kegiatan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan yang berlangsung di Desa Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, dengan resmi ditutup oleh Dandim 0103/Aceh Utara yang diwakili Pabung, Mayor CBA Jumi’in, Selasa (18/09).

Dalam sambutannya yang dibacakan Mayor CBA Jumi’in, mengatakan program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel TNI dan bekerjasama dengan BKKbN untuk turut berperan serta dalam mendukung program Pemerintah dibidang Kesehatan dan Kependudukan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Bidang Kependudukan adalah Bidang yang sangat luas dan mencakup lintas sektoral dengan bidang lainnya, terutama bidang kesehatan dalam hal ini BKKBN. Sehingga pengintegrasian aspek kependudukan kedalam kebijakan dan perencanaan pembangunan harus diwujudkan melalui serangkaian tahapan,” ujar Jumi’in membacakan sambutan Dandim 0103/Aceh Utara.

Namun sambungnya, satu hal yang tidak dapat dilepaskan masalahnya adalah adanya kenyataan yang cukup memprihatinkan yakni makin pesatnya jumlah penduduk di Indonesia. Tak hanya itu, potensi ancaman ledakan penduduk dalam bidang kependudukan juga menjadi isu yang sangat penting dan mendesak.

“Terutama yang berkaitan dengan aspek pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk. Dengan jumlah penduduk yang terus meningkat, muncul berbagai persoalan sosial dalam kehidupan masyarakat mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, dan sulitnya lapangan kerja,” tukas Jumi’in.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMPPKB) Aceh Utara, Mawardi, dalam sambutannya mengatakan program KB bertujuan untuk dapat mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan pembangunan keluarga berkualitas.

“Dilakukan berbagai upaya pengendalian angka kelahiran, penurunan angka kematian, dan penyebaran penduduk secara merata. Bhakti Sosial TNI-KB merupakan agenda tahunan TNI bersama BKKbN dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Mawardi dalam sambutannya.

Disebutkan, dasar Pelaksanaan Kegiatan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan sesuai surat perintah Komandan Korem 011/Lilawangsa bernomor Sprint/66/II/2018 tanggal 06 Februari 2018. Kegiatan tersebut berjalan selama dua bulan terhitung sejak 01 Agustus 2018 hingga 31 September 2018.

“Semua biaya yang dikeluarkan dalam kegiatan ini dibebankan Pada Pos Anggaran DPMPPKB Aceh Utara serta dukungan Alkon dari BKKbN Provinsi Aceh. Dengan selesainya safari di Cot Girek pada hari ini maka berakhirlah Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan 2018 di Aceh Utara,” tukas Mawardi.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Saya Tidak Mau Anggota TNI Buat Masalah Terhadap Tugas Kepolisian”

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Brigjend Pol Drs Agus Andrianto, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: