_
Home / Aceh / Berkas 3 Tersangka Kayu Illegal Dilimpahkan ke Jaksa

Berkas 3 Tersangka Kayu Illegal Dilimpahkan ke Jaksa

LHOKSUKON, WOL – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Utara, sedang mempersiapkan berkas tiga tersangka kayu illegal logging yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Lhoksukon dalam waktu dekat ini.

Ketiga tersangka masing-masing, MH (29) warga Asan Seuleumak Payabakong, MD (29) warga Blang Gunci Paya Bakong, dan MS (27) yang juga warga Blang Gunci Paya Bakong. Ketiganya berhasil ditangkap oleh Tim Satreskrim Polres Aceh Utara pada Sabtu (21/4).

“Dalam waktu dekat kita serahkan ke Jaksa ketiga tersangka itu, ini masih sedang dipersiapkan berkasnya. Rencananya hari ini, tapi masih belum lengkap. Ketiganya ditangkap di Gampong Nga Paya Bakong,” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Achmadi SiK melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi ST, Selasa (28/4).

Dari ketiga tersangka, terang AKP Mahliadi, tim berhasil mengamankan 2 ton kayu illegal jenis Meurbo yang sudah diolah dan tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

“Dua ton kayu illegal jenis meurbo itu diangkut oleh satu unit mobil dumtruck berwarna biru yang bernopol BL 9356 AL. Kayu olahan tersebut tanpa dilengkapi dokumen yang sah,” ungkapnya.

Ditambahkan, keberhasilan pihaknya menangkap tiga tersangka dan mengamankan dua ton kayu olahan itu atas dasar informasi dari masyarakat. “Kita tangkap setelah informasi dari warga,” ujarnya singkat.(wol/rls/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kalah Prapid, Kasus OTT Kepling Segera Disidangkan

MEDAN, Waspada.co.id – Setalah kalah pada sidang praperadilan kasus oknum kepling berinisial K terjaring OTT ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.