Home / Aceh / Bara Api Politik Pidie Mulai Memanas
WOL Photo

Bara Api Politik Pidie Mulai Memanas

SIGLI, WOL – Jelang Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie menetapkan calon bupati/wakil bupati yang bertarung di kancah Pilkada Aceh 2017, bara api politik di daerah itu mulai memanas.

Pantauan  Waspada Online, Sabtu (1/10), pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Pidie yang maju melalui jalur independen, A Bakar Assajawy-Drs Muktar, mendatangi kantor KIP Pidie. Mereka bermaksud menyerahkan dokumen berupa KTP yang tidak cukup.

Namun, Komisioner KIP Pidie tidak dapat menerima dokumen KTP yang ingin diserahkan. Hal ini disebabkan A Bakar Assajawy-Muktar dinyatakan gugur pada uji kesehatan tim medis RSUD Zainal Abidin Banda Aceh beberapa waktu lalu. Situasinya pun berubah, pasangan tersebut meradang karena langkahnya maju terhenti oleh penetapan hasil kesehatan tim medis.

“Kami sangat kecewa dan merasa dirugikan atas penetapan tim medis RSUD Zainal Abidin. Harusnya mereka bersikap transparan dan jujur,” kata A Bakar Assajawy dalam jumpa pers di media center KIP Pidie, Sabtu (1/10).

Terkait persoalan ini, pihaknya telah melakukan upaya hukum dan melaporkan tim medis RSUD Zainal Abidin kepada Polda Aceh. Jumat (30/9). Komisioner KIP Pidie, Samsul Bahri, menjelaskan pihaknya tidak dapat menerima dokumen KTP pasangan A Bakar-Muktar karena telah dinyatakan tidak memenuhi syarat tugas dan kewajiban sebagai Bupati/wakil Bupati Pidie.

“Peryataan ini disampaikan oleh tim medis yang merupakan tim ahli di bidang kesehatan. Secara otomatis, keduanya gugur,” sebut Samsul. (wol/aa/bm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemprov Aceh Siapkan Bantuan Hukum Untuk Irwandi Yusuf

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan, Pemerintah Aceh sedang mempelajari landasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: