Home / Aceh / Bantuan Masa Panik Untuk PNS Korban Kebakaran Berdatangan
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Bantuan Masa Panik Untuk PNS Korban Kebakaran Berdatangan

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Bantuan masa panik terus berdatangan pasca kebakaran yang menghanguskan rumah milik Muslem (45), PNS di Dusun Haji Desa Ulee Gampong, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

Adapun bantuan didatangkan dari Ikatan Masyarakat Aceh Membangun (IMAM) dan Puskesmas Cot Girek, Dinas Sosial Aceh Utara, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara. Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Sementara bantuan dari IMAM dan Puskesmas diserahkan oleh Humas Puskesmas Cot Girek, Safrijal, beserta Humas IMAM, M. Sayuti, didampingi sejumlah anggota Organisasi tersebut. Bantuan itu semua diserahkan di lokasi rumah kebakaran pada Jum’at (24/08) jelang sore.

Bantuan berupa logistik dan pakaian itupun diterima oleh Muslem. Turut pula disaksikan oleh Sekretaris Camat Cot Girek, perwakilan BPBD Aceh Utara dan Tagana Aceh Utara, Geuchik setempat, masyarakat dan tokok masyarakat.

Dalam hal ini, Fauzi Yusuf mengatakan bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial yang diserahkannya juga merupakan bantuan Pemerintah Daerah Aceh Utara di dua sumber yang disiapkan untuk bencana alam maupun musibah kebakaran.

Dirinya juga menyampaikan arahan kepada Geuchik setempat, Abdullah Syam, untuk korban kebakaran tersebut dapat diprioritaskan. “Tadi saya sudah bicarakan ke Geuchik untuk agar bisa dibantu juga lah, dengan prioritas,” ujar Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf.

Bantuan prioritas, rinci Fauzi Yusuf, sehubungan adanya Perbup tahun 2017 dan 2018. “Kita punya dua Perbup tersebut, maka pada Poin-Poin Perbup itu bisa dilakukan rehab untuk rumah masyarakat dan ini tentunya agar yang menerima benar-benar orang yang layak menerimanya,” tukas Fauzi.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemkab Aceh Utara Komitmen Berantas Narkoba

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memiliki ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: