Home / Aceh / Bantuan Korban Puting Beliung Aceh Mulai Berdatangan
WOL Photo/Chairul sya'ban

Bantuan Korban Puting Beliung Aceh Mulai Berdatangan

LHOKSUKON, WOL – Bantuan masa panik untuk korban bencana alam puting beliung di Kecamatan Seuneuddon dan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mulai berdatangan. Bantuan diantaranya datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Sabtu (07/01).

Kepala BPBD Aceh Utara, Munawar Ibrahim melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Chairuddin S. Sos mengatakan, bantuan tersebut telah diberikan kepada yang berhak khususnya para korban di Kecamatan Seuneuddon.

“Bantuan yang kita serahkan berupa paket dapur keluarga, paket kesehatan keluarga, selimut, baju kaos, handuk, dan kain sarung, juga mukena atau peralatan shalat. Bantuan tersebut diterima oleh mereka yang berhak, dan bentuk bantuannya pun dalam keadaan baik dan jumlahnya cukup,” ujar Chairuddin merincikan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya tetap menghimbau kepada warga agar mewaspadai cuaca Aceh khususnya Aceh Utara yang saat ini sedang memburuk dan statusnya siaga bencana hingga akhir Januari 2017. Angin kencang yang melanda di Kecamatan Seuneuddon, sebagaimana pendataan dari pihaknya, telah merusak sebanyak 26 unit rumah dari sembilan desa yang berdampak.

“Ada sekitar 26 unit rumah dan sebanyak 261 jiwa dari Sembilan desa yang berrdampak kini mengungsi kerumah saudaranya. Desa yang dilanda angin tersebut yakni Desa Alue Barueh, Paya Dua Uram, Paya Dua Ujong, Lhok Geulitut, Lhok Rambideung, Ulee Titi, Cot Kafiraton, Blang Pha, dan Desa Keude Simpang Jalan,” jelasnya kembali.

Tak hanya itu, bantuan juga datang dari Calon Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng. Penyerahan bantuan dari Calon Wakil Bupati inipun turut didampingi Ketua DPRK Aceh Utara, Ismail A Jalil alias Ayahwa, Panglima Muda KPA Daerah IV Teungku Chiek di Tunong Muhammad Jhony, beserta anggota DPRK dari Partai Aceh dan sejumlah pengurus KPA/PA Wilayah Samudera Pasee.

Calon Wakil Bupati Aceh Utara tersebut langsung mendatangi ke setiap rumah yang rusak akibat angin kencang itu, isak tangis terharu dan curhatan para korban pun didengar langsung oleh sosok yang dikenal dermawan tersebut.

“Nyoe njang jeut lon bantu alakadar uroe nyoe, lam padup uroe nyoe lon gisa lom. Beurayeuk saba nyoe tanyoe tingoeh geubri cobaan le Allah, (Ini yang dapat saya bantu hari ini, dalam beberapa hari ini saya akan kembali. Yang sabar karena kita sedang diberikan cobaan oleh Allah),” ungkap Sidom Peng saat menyerahkan bantuan.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres Belawan Bantu 3 Kakek Tinggal di Gubuk Reot

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam kesibukan bertugas sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, menyempatkan diri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: