Breaking News
Home / Aceh / Bantuan Korban Banjir Aceh Utara Berdatangan
WOL Photo/Chai
WOL Photo/Chai

Bantuan Korban Banjir Aceh Utara Berdatangan

LHOKSUKON, WOL – Bantuan dari berbagai pihak, berdatangan untuk korban maupun pengungsi bencana banjir di sejumlah titik beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara. Meski banjir di beberapa titik sudah kering, Posko Kemanusiaan tetap berdiri.

WOL Photo
WOL Photo

Ketua Ikatan Pemuda Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara, Mukhtaruddin, Kamis (07/12), mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan kepada warga yang masih mengungsi di pedalaman Kecamatan Pirak Timu. Bantuan diberikan berupa logistik yang merupakan pemberian seorang donatur.

Sebagaimana yang terpantau Waspada Online, bantuan juga datang dari Dinas Sosial Aceh Utara, Pemda Aceh Utara, Kodim 0103/Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara, PTPN I Cot Girek, DPRK Aceh Utara, DPR Provinsi Aceh, DPD RI, Partai Aceh, Nasdem, Demokrat, IOF Club, dan pihak lainnya.

Geuchik Desa Blang Lhoksukon, Iskandar, mengatakan pihaknya telah menerima bantuan logistik meski dua hari sebelumnya luput dari bantuan. Padahal, Desa tersebut salah satu titik terparah banjir selain Kampung Baru Kuta Lhoksukon.

Sementara Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad, membantah Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan untuk korban banjir Aceh Utara.

“Belum ada kabar dari pusat, kita sudah mengusulnya. Mana bantuannya? Yang ada cuma dari Provinsi, itu mungkin,” katanya menjawab Waspada Online.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara, Munawar, mengatakan dampak banjir turut menimbulkan gelombang pengungsian yang cukup tinggi. Hingga Senin (04/12) pagi, pihaknya mencatat sejumlah 15.475 warga mengungsi di delapan Kecamatan atau di 56 titik lokasi pengungsian.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: zimbio

Messi Gagal Penalti, Suarez Jadi Bintang Barca

BARCELONA, WOL – Barcelona kian tak tergoyahkan di puncak klasemen La Liga. Pada Senin (18/12) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.