_
Home / Aceh / Banleg DPRA tetapkan 69 Prolega 5 tahun

Banleg DPRA tetapkan 69 Prolega 5 tahun

BANDA ACEH, WOL – Badan Legislasi (Banleg) DPRA bersama eksekutif menetapkan sebanyak 69 program legislasi Aceh (Prolega) yang akan diselesaikan dalam lima tahun masa keanggotaan dewan tersebut.

“Sebanyak 69 rancangan qanun/peraturan daerahÿ ini akan diselesaikan dalam masa 2014-2019,” kata Ketua Banleg DPRA Iskandar Usman Al Farlaky di Banda Aceh, hari ini.

Dalam rapat Prolega Banleg DPRA dengan Pemerintah Aceh itu ia menjelaskan seluruh rancangan qanun tersebut merupakan usulan yang disampaikan eksekutif dan inisiatif dewan yang nantinya akan dibawa dalam rapat musyawarah DPRA.

“Ini merupakan program legislasi Aceh untuk periode kerja 2014 sampai 2019,” katanya.

Dalam rapat tersebut dari Pemerintah Aceh hadir Asisten I Stda Aceh Iskandar Gani, Karo Hukum Setda Aceh Edrian, staf ahli Gubernur Aceh bidang Hukum dan Politik M Jafar, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Prof Syahrizal Abbas dan seumlah perwakilan instansi lainnya.

Dalam rapat Prolega yang berlangsung di ruang rapat panitia anggaran DPRA itu juga muncul penambahan rancangan qanun tentang Pembentukan Daerah-daerah Otonom Baru dan Penyeimbangan Pembangunan Aceh yang diusulkan anggota Banleg H Jamidin Hamdani.

“Produk hukum ini bertujuan untuk memberikan rasa keadilan kepada seluruh masyarakat di kabupaten/kota,” kata Politisi Partai Demokrat itu.

Pihaknya meyakini dengan adanya produk hukum daerah tersebut maka berbagai pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Editor: SASTROY BANGUN
(data2/antara)

Check Also

Aminullah/David Agung Pastikan Tiket ke Semifinal

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan pasangannya David Agung Susanto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.