Home / Aceh / Banjir Terparah Desa Blang, Belum Tersentuh Bantuan
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Banjir Terparah Desa Blang, Belum Tersentuh Bantuan

LHOKSUKON,WOL – Bencana banjir masih merendam ribuan rumah warga di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara. Tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, SAR BPBD, dan LSM maupun organisasi kepemudaan tampak mendirikan Posko dan dapur umum, namun masih ada desa-desa yang belum tersentuh bantuan.

Seperti halnya Desa Blang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Desa ini salah satu terparah dilanda banjir sejak Minggu (3/12) pagi, akibat meluapnya debit air sari sungai Krueng Peutoe yang dipicu lebatnya hujan sejak sepekan terakhir.

“Desa kami ini terparah dilanda banjir, ketinggian bahkan satu meter lebih. Sampai siang ini belum ada bantuan dari Pemerintah maupun Dewan setempat, ini kami dirikan sendiri dapur umum dari uang sendiri pula,” ujar Geuchik Desa Blang, Iskandar, Senin (4/12).

Disebutkan, debit air hingga sore ini masih normal. Ketinggian air yang merendam badan jalan lintasan Lhoksukon-Cot Girek tepatnya di titik Desa Blang tersebut mencapai 50 Cm, Tim SAR BPBD juga terlihat mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Pantauan Waspada Online, hingga sore ini debit banjir masih merendam jalan nasional Banda Aceh – Medan dengan ketinggian air 35 Cm.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ist

Tengku Erry Bersama 4 Kepala Daerah di Sumut Studi Kebencanaan ke Jepang

HONSHU, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melakukan kunjungan kerja (kunker) tentang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.