Home / Aceh / Banjir Bandang “Bantai” Jalan Nasional Pidie-Meulaboh Putus Total
(WOL Photo)

Banjir Bandang “Bantai” Jalan Nasional Pidie-Meulaboh Putus Total

PIDIE, Waspada.co.id – Banjir bandang “bantai” Jalur lintas nasional yang menghubungkan Pidie-Meulaboh, sehingga putus total. Bukan itu saja, banjir ini juga membuat akses tersebut tak bisa dilintasi kendaraan.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Pidie, Apriadi, menyebutkan Balai Pelaksana Jalan Nasional Aceh pada 5 Desember sudah membuka jalan darurat untuk sementara waktu di pinggir sungai Bale.

“Tidak disangka, malam tadi sudah kembali ambles jalannya diterjang banjir bandang,” ujar Apriadi di Pidie, Minggu (9/12).

Dampak dari putusnya jalan nasional tersebut, puluhan mobil roda empat angkutan barang dan penumpang serta sepeda motor roda dua dari Biureun, Tangse, Kabupaten Pidie, tidak bisa melewati jalur itu. Banjir itu menghantam lokasi sejak tadi malam.

“Kami berharap Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh segera memperbaiki lintas itu agar aktivitas transportasi kembali normal,” harapnya.

Diketahui, Balai Jalan Nasional Wilayah Aceh pada 16 November 2018 memperbaiki atau membuka jalur darurat untuk sementara waktu di lintas nasional yang amblas akibat luapan Sungai Bale tersebut. Untuk diketahui lintas nasional Tangse-Meulaboh pada Desember 2018 sudah dua kali amblas karena guyuran hujan dan luapan Sungai Bale.(wol/eko/ant/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolres: Anggota Terlibat Narkoba Dipecat

SIGLI, WOL – Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, mengatakan pengungkapan kasus narkoba tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: