_
Home / Aceh / Bangun Kerjasama, Pemko dan TVRI Segera Teken MoU
Istimewa

Bangun Kerjasama, Pemko dan TVRI Segera Teken MoU

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Pemerintah Kota Banda Aceh siap menjalin kerjasama dengan TVRI. Rencana kerjasama ini dibahas dalam pertemuan Wali Kota bersama Kepala LPP TVRI Stasiun Aceh, Tachrizal dan jajarannya, Rabu (21/8) di Pendopo Wali Kota.

Ikut hadir dalam pertemuan ini, Asisten Administrasi Umum, Tarmizi Yahya, Kadiskominfotik Kota, Bustami, Kabag Humas, Taufiq Alamsyah dan Kasubbag Advokasi dan Komunikasi Bagian Humas, Aulia Rachmana Putra. Sementara dari jajaran LPP TVRI ikut hadir Kabid Berita Zulkifli dan Kasie Pengembangan Usaha Yenni Marlinda.

“Banyak program pembangunan Pemko yang perlu kita sosialisasikan agar diketahui masyarakat luas. Kita ingin TVRI juga ikut menyiarkan ke publik program-program tersebut,” kata Aminullah.

Dalam pertemuan ini disampaikan juga, Pemko sedang gencar-gencarnya menggenjot sektor wisata. Sektor ini memiliki prospek yang sangat bagus dimana Banda Aceh memiliki potensi di sektor tersebut, seperti destinasi wisata Islami, wisata tsunami, wisata budaya dan sejarah hingga kuliner yang dikenal dengan label 3E (enak, enak sekali dan enaaaaaak sekali). TVRI sebagai stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas diminta ikut berperan mempromosikan destinasi wisata Banda Aceh ke nusantara dan wisatawan manca negara.

Wali Kota mengatakan, sektor wisata sangat menjanjikan karena akan mampu menyerap banyak tenaga kerja dan diyakini mampu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh.

Dari data yang disampaikan Wali Kota, tingkat kunjungan wisatawan ke Banda Aceh mengalami kenaikan signifikan dari tahun ke tahun. Tingkat kunjungan wisata dari 2017 ke 2018 meningkat mencapai 105.047 orang. Total tercatat sekitar 400 ribu wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh tahun lalu. Tahun ini diprediksi lebih dari 500 ribu wisatawan karena semakin banyak event besar ynag digelar di Banda Aceh, baik oleh Pemko Band Aceh sendiri maupun pihak swasta.

Selain itu, Aminullah juga menyampaikan sejumlah program pembangunan lainnya yang telah, sedang dan akan dijalankan kepada pihak TVRI.

Sementara itu, Kepala LPP TVRI Aceh, Tachrizal menyatakan TVRI sebagai lembaga penyiaran informasi siap mendukung program Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan ini disepakati akan ada pertemuan lanjutan untuk menuangkan poin-poin kerjasama dalam sebuah nota kesepahaman bersama atau yang sering disebut Memorandum Of Understanding (MoU) yang akan ditangani kedua belah pihak. (bandaacehkota/ags/data1)

Check Also

Aminullah Harap Talkshow Internasional DURP Bermanfat Bagi Kemajuan Banda Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SEAk MM menjadi narasumber ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.