Home / Aceh / Asuransi Kematian Masyarakat, Bupati Gayo Lues dan AJB Bumi Putra Teken MoU
WOL Photo

Asuransi Kematian Masyarakat, Bupati Gayo Lues dan AJB Bumi Putra Teken MoU

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – AJB Bumi Putra 1912 Cabang Banda Aceh melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) tentang santunan asuransi kematian dengan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, di Gedung Balai Musara, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (28/4).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Kepala AJB Bumi Putra 1912 Cabang  Banda Aceh, Saburudin SH MH, Wakil Direktur Pemasaran AJB Bumi Putra Pusat, Firdaus Adnan, yang disaksikan oleh Dandim 0113/GL Letkol Inf M. Faizal Nasution, Wakapolres Gayo Lues Kompol Budi Dharma, para asisten Setdakab Gayo Lues, para Camat Se-Kabupaten Gayo Lues dan para Gechik Se-Kab Gayo Lues.

Kepala Cabang AJB Bumi Putra Banda Aceh, Saburudin SH MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gayo Lues yang telah mempercayakan asuransi kematian bagi masyarakat kepada AJB Bumi Putra.

“AJB Bumi Putra akan tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga kerja sama dengan pemerintah Gayo Lues ke depan dapat lebih baik dan berkesinambungan,” jelasnya.

Sementara, Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru, mengatakan santunan kematian bagi masyarakat Gayo Lues merupakan salah satu janji politik pada saat kampanye dan selanjutnya menjadi visi misi pemerintah Gayo Lues ke depan.

Dikatakan, asuransi ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah. “Karena musibah kematian bagi masyarakat adalah dua kali musibah. Yang pertama karena kehilangan orang yang dikasihi, dan yang kedua harus menanggung beban biaya bahan untuk takziah dan mendoakan bagi mereka yang sudah berpulang,” jelas Bupati.

Adapun isi MoU yang disepakati antara lain, proses klaim asuransi dilaksanakan secepat mungkin bagi penerima asuransi, yaitu hari di mana sesorang meninggal, maka waktu yang bersamaan dana akan dicairkan  oleh pihak asuransi sebesar Rp3 juta rupiah untuk setiap orang.

Usia yang mulai dijamin AJB Bumi Putera adalah 2 bulan hingga umur 69 tahun, sementara untuk usia di atas 70 tahun, sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

Menurut H. Muhammad Amru, yang menjadi persoalan saat ini, hampir 5.763 orang masyarakat Gayo Lues yang belum terekam e-KTP dari 67.000 jiwa yang sudah berhak memiliki e-KTP. Untuk itu dia meminta kepada para Camat dan Kepala Desa agar pro aktif dalam mensosialisasikan kepada warga guna mendukung keberhasilan program ini.

“Saya juga memohon kepada pihak TNI dan Polri, untuk ikut membantu mensosialisasikan program ini, bila dalam pelaksanaannya masih ada hal yang kurang jelas, silakan ditanyakan kepada pihak AJB Bumi Putera. Agar dapat dijelaskan dan  disosialisasikan kepada masyarakat luas,” sebut Amru. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

82 Calon Anggota Satpol PP Gayo Lues Jalani Tes Urin

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Sebanyak 82 calon Satpol PP Kabupaten Gayo Lues, yang direkrut beberapa waktu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: