_
Home / Aceh / Aparat Diminta Tindak Tegas Pengganggu PT Semen Indonesia
Ilustrasi (foto: istimewa)

Aparat Diminta Tindak Tegas Pengganggu PT Semen Indonesia

SIGLI, WOL – Aparat Keamanan TNI/Polri diminta tidak ragu dalam menindak tegas siapapun dan pihak manapun yang dengan sengaja menganggu ketertiban PT Semen Indonesia di Laweung, Pidie, Provinsi Aceh.

Sebab, adanya PT Semen Indonesia di Laweung akan meningkatkan perekonomian masyarakat Pidie. Hal ini disampaikan Ketua Kaukus Pemuda Pidie (KPP), Fakhruddin Saleh, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (05/08).

Diduga, masih ada kelompok yang mencoba untuk memprovokasi warga Pidie yang tinggal di sekitar perusahaan pabrik semen itu, kolompok atau oknum yang membuat yang menggangu ketertiban menurutnya harus diusir.

“Aparat TNI/Polri jangan ragu menindak tegas siapa pun dan pihak mana pun yang dengan sengaja mengganggu ketertiban PT Semen Indonesia di Laweung, ini penyakit yang harus diusir. Kelompok atau oknum yang ingin memperkeruh keamanan dan memprovokasi warga ini sama dengan menganggu ekonomi Aceh, sebab keberadaan PT Semen Indonesia di Laweung ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat Pidie,” tulisnya.

Disebutkan, oknum atau kelompok yang menganggu PT Semen Indonesia otomatis ingin merusak ekonomi Aceh dan merusak citra Aceh, padahal warga Laweung sangat senang dengan adanya industri di daerahnya. Maka mereka bisa bekerja di pabrik semen itu. Untuk itu ditegaskan agar jangan menganggu Aceh lagi.

“Kaukus Pemuda Pidie mengingatkan, saat ini banyak kelompok dan oknum baik dari Aceh maupun dari luar Aceh jangan mencoba memprovokasi warga untuk menolak PT Semen Indonesia di Laweung. Jangan ganggu Aceh lagi, masyarakat Aceh sudah menderita dengan konflik, saat ini masyarakat Aceh ingin hidup aman dan bekerja untuk memperbaiki perekonomian yang sudah pernah hancur karena konflik dan tsunami,” tukasnya.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sumut Aman dan Terkendali Saat Idul Fitri

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, pastikan Sumut aman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: