Home / Aceh / Antisipasi Banjir, Satu Unit Ekskavator Normalisasi Saluran Lingkungan
WOL Photo/chairul sya'ban

Antisipasi Banjir, Satu Unit Ekskavator Normalisasi Saluran Lingkungan

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Satu unit alat berat jenis ekskavator atau Beko Komatsu PC 45 dikerahkan ke Gampong Blang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara sebagai bentuk antisipasi banjir dengan cara melakukan normalisasi saluran lingkungan dan pembuang.

Geuchik Gampong Blang, Iskandar, ditemui Waspada Online di lokasi pengerjaan, Senin (29/10), mengatakan pengerjaan normalisasi dalam antisipasi banjir telah berlangsung selama sepekan. Titik normalisasi meliputi Dusun Leubok Layang, Trieng Weu, dan Dusun Tanjung.

Sementara anggaran yang digunakan untuk normalisasi tersebut, kata Iskandar, berasal dari Anggaran Dana Desa Tahap II Tahun 2018. Diharapkan normalisasi ini nantinya mampu meminimalisir bencana banjir maupun luapan guyuran hujan lebat.

“Selama ini ada sekitar 80 unit rumah salah satunya di Dusun Leubok Layang yang terendam banjir dengan ketinggian air sebetis ketika hujan lebat mengguyur, karena salurannya tersumbat. Maka, kita lakukan normalisasi ini agar nantinya banjir bisa kita minimalisirkan,” ujar Iskandar.

Disebutkan, normalisasi tersebut dilakukan sebagaimana atas dasar permintaan warga dalam musyawarah rapat yang sebelumnya digelar. “Ini permintaan warga, dan sudah kita gelar rapat. Ya semoga normalisasi ini dapat meminimalisir banjir,” tukas Iskandar.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Inilah Fakta Bencana Banjir di Aceh

JAKARTA, Waspada.co.id – Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Aceh Singkil dan sekitarnya membuat sejumlah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: