Newsticker
WOL / Aceh / Anggota DPR RI Ajak Keluarga Hindari 4 Rumus T
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Anggota DPR RI Ajak Keluarga Hindari 4 Rumus T

LHOKSUKON, WOL – Anggota Komisi IX DPR RI asal Aceh, Tgk Khaidir, menyebutkan ada empat rumus T (Terlalu) yang perlu dihindari oleh keluarga. Yaitu menghindari melahirkan terlalu muda, terlalu banyak (anak), terlalu rapat (jarak kelahiran) dan terlalu tua.

Hal itu ia sampaikan dalam acara sosialisasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang berlangsung di Gampong Keh Nibong, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (22/10).

Pencanangan kampung KB tersebut dilaksanakan di beberapa kabupaten lain di Aceh. Pada tanggal 14 dan 15 Oktober lalu, agenda itu juga sudah dilaksanakan di Gampong Hu dan Gampong Asan AB, Kecamatan Lhoksukon.

“Kita semua harus tau apa itu BKKBN. Dan perlu diketahui bahwa ada empat hal yang perlu dihindari oleh keluarga kita yaitu empat T, Terlalu muda dalam menikah, Terlalu tua dalam menikah, terlalu banyak anak, dan terlalu dekat tidak berselang,” ujarnya mengajak.

Dirinya mengaku sangat bangga telah hadir di Gampong Keh Nibong untuk mensosialisasikan program BkkBN tersebut. Dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya program tersebut.

“Saya bekerjasama dengan BKKBN untuk mensosialisasikan program ini karena beberapa program yang saya tekuni di Jakarta. Masyarakat dalam hal ini jangan salah paham dulu, karena semua program yang saya ajukan baru BKKBN yang sudah terealisasi,” tambahnya.

Program ini juga merupakan bagian dari program BKKBN pusat dalam rangka pencanangan kampung KB yang bertujuan untuk mempererat kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Selaku mitra BKKBN, kata dia, dalam hal ini juga ingin mendekati generasi muda untuk mengimplementasikan program BKKBN.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Aceh, M. Yani MKes, mengatakan dalam menyukseskan program keluarga berencana butuh keterlibatan semua pihak. Upaya itu dalam memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder sebagai upaya demi meningkatkan pembangunan melalui keluarga.

“Terimksih saya sampaikan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menghadiri acara BKKBN ini. Perlu diketahui bahwa pelaksanaan BKKBN sangat penting untuk menciptakan keluarga yang sederhana dan sejahtera. Program penyuluhan ini akan saya laksanakan juga di Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang. Ini merupakan tindaklanjut program BKKBN Pusat,” tutupnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: dailymail

Demi Mbappe, MU Siap Pecahkan Rekor Termahal Lagi

MANCHESTER, WOL – Manchester United diklaim sangat berminat mendatangkan Kylian Mbappe sampai rela memecahkan rekor ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.