Newsticker
WOL / Aceh / Anak Gajah Enggan Pergi Lihat Induk Mati di Gayo Lues
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Anak Gajah Enggan Pergi Lihat Induk Mati di Gayo Lues

GAYO LUES, WOL – Seekor anak gajah yang belum diketahui berapa usianya ditemukan warga dalam kondisi hidup. Bayi gajah ini enggan meninggalkan jasad induknya yang telah mati di Dusun Munte Desa Ekan, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Kamis (20/04) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Waspada Online dari berbagai sumber, pada Senin (17/4) sekira pukul 13.00 WIB warga menemukan induk gajah tersebut dalam kondisi sakit.

Kemudian pada Selasa (18/4) pihak Koramil dan Polsek setempat bersama personel Dinas Kehutanan turun ke lokasi guna memastikan informasi tersebut. Warga yang tidak berani mengamankan gajah itu hanya bisa memantaunya dari jarak jauh.

Namun, pada hari ini gajah itupun ditemukan sudah mati dalam kondisi membusuk dan belalainya terputus. Belum dipastikan penyebab kematian gajah yang satu ini. Anak gajah hingga sore tadi bahkan masih setia menunggu induknya yang mati.

Kepala Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, Sapto Aji Prabowo, mengatakan pihaknya sudah mengerahkan tim dokter dan hingga kini belum diketahui bagaimana motif serta hasil penyelidikan.

“Belum ada kabar sampai sekarang hasil penyelidikan. Tim dokter saya baru meluncur ke TKP. Namun yang sudah tiba di TKP baru tim pendahulu dari resort Kutacane. Rencana besok setibanya tim dokter akan dilakukan visum dan jika memungkinkan maka kita lakukan autopsi guna mengambil sample untuk memastikan kematian gajah,” ujar Sapto menjawab Waspada Online.

Lebih lanjut Sapto menyebutkan, jika hasil visum menemukan sebab kematian gajah dengan tidak wajar maka pihaknya akan membuat laporan ke polisi.

Menurut catatan Waspada Online sebagaimana yang pernah diberitakan, kematian gajah kali ini adalah kasus yang kedua kalinya terjadi di Aceh setelah sebelumnya ditemukan gajah jantan yang mati di pedalaman Kabupaten Aceh Timur pada Januari 2017.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

foto: zimbio

Liverpool Gondol Trofi Pertama Musim Ini

HONG KONG, WOL – Liverpool tampil sebagai juara Premier League Asia Trophy 2017 di Hong ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.