_
Home / Aceh / Aminullah Serahkan Sepeda Motor Dinas Untuk Keuchik
foto: ist

Aminullah Serahkan Sepeda Motor Dinas Untuk Keuchik

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Keuchik (Kepala Desa) di wilayah Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh kini memiliki ‘tunggangan’ baru. Senin (19/8), Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan sembilan Sepeda Motor Dinas untuk sembilan Keuchik dalam wilayah Kecamatan Syiah Kuala.

Penyerahan Sepmor ini berlangsung di Kantor Camat setempat dan disaksikan Wakil Ketua DPRK, Heri Julius, Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan dan para pegawai Kantor Camat.

Adapun sembilan Keuchik yang mendapatkan Sepmor Dinas baru adalah, Keuchik Tibang, Peurada, Kampung Pineung, Alue Naga, Kopelma Darussalam, Rukoh, Jeulingke, Deah Raya dan Ie Masen Kayee Adang.

Aminullah mengatakan, pemberian Sepmor dimaksudkan untuk menunjang kinerja para Keuchik dalam menjalankan roda pemerintahan gampong.

Tujuan lain, lanjut Wali Kota pemberian kenderaan roda dua juga untuk mendorong meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kata Aminullah, Pemerintah Gampong juga memiliki tugas untuk mengumpulkan PAD dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kenderaan roda dua ini juga untuk meningkatkan PAD Kota karena pemerintah gampong memiliki tugas mengumpulkan PBB. Jadi sepmor ini akan mempelancar tugas-tugas itu juga,” ungkap Aminullah.

Dengan penyerahan kenderaan dinas tersebut, Wali Kota berharap para Keuchik semkain termotivasi meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat Gampong Kota Banda Aceh, Dwi Putrasyah mengatakan pengadaan kenderaan roda dua dianggarakan dari dana ADG yang bersumber dari APBK Banda Aceh.

“Ini dari Alokasi Dana Gampong (ADG) yang bersumber dari APBK Banda Aceh. Secara aturan dibolehkan, yang tidak dibolehkan dari Dana Desa yang bersumber dari APBN,” ungkap Dwi Putrasyah. (bandaacehkota/ags/data2)

Check Also

Aminullah Harap Talkshow Internasional DURP Bermanfat Bagi Kemajuan Banda Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SEAk MM menjadi narasumber ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.