_
Home / Aceh / Aminullah Kandidat “Indonesia Visionary Leader 2019”
Istimewa

Aminullah Kandidat “Indonesia Visionary Leader 2019”

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan “Indonesia Visionary Leader (IVL) 2019”.

IVL sendiri merupakan sebuah program yang digagas Sindo Media untuk menguji dan membuktikan kekuatan visi kepemimpinan seorang kepala daerah.

Memasuki season kelima, IVL tahun ini diikuti oleh 16 kepala daerah yang terdiri dari para gubernur, wali Kota, dan bupati pilihan se-Indonesia. Aminullah menjadi satu-satunya kepala daerah dari Aceh yang terpilih dalam program tersebut.

Dan Rabu (16/10/2019) pagi tadi di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Wali Kota Aminullah tampil di hadapan tiga panelis yang sangat berkompeten di bidangnya untuk menyampaikan presentasinya.

Ketiga panelis tersebut yakni Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, dan Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship Andi Ilham Said.

Di sana, Aminullah memaparkan visi misi pemerintahannya berikut implementasinya, sejumlah program unggulan, dan kelebihan-kelebihan Banda Aceh mulai dari sektor ekonomi, pariwisata, hingga kemudahan berinvestasi.

Ditutup dengan pemutaran video klip lagu “Kota Gemilang” serta diskusi dan tanya-jawab, presentasi Aminullah menuai respon positif dari para panelis dan beberapa kali mendapat applause dari hadirin.

Usai menyampaikan presentasi, ia mengatakan sangat termotivasi untuk mengikuti program tersebut. “Dari hasil diskusi dari para panelis tadi, banyak masukan dan pemikiran-pemikiran baru yang bisa saya terapkan untuk semakin mempercepat pewujudan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.”

“IVL lima bereeeh,” pungkas Wali Kota Aminullah yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh Kabag Humas Setdako Banda Aceh Taufiq Alamsyah.

Selain Aminullah Usman, sejumlah kepala daerah yang diundang dalam IVL 2019 antara lain Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Sutarmidji (Gubernur Kalimantan Barat), Indra Catri (Bupati Agam), dan Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang).

Kemudian, Syahrul (Wali Kota Tanjungpinang), Putu Agus Suradnyana (Bupati Buleleng), Junaedi (Bupati Pemalang), Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek), Khalilurrahman (Bupati Banjar), Arhawi (Bupati Wakatobi), serta Maidi (Wali Kota Madiun).

适适

Informasi dari Pemred Sindo Media Djaka Susila, setelah season lima ini, pihaknya akan menggelar IVL season enam pada November mendatang. “Sesuai jadwal, yang terbaik dari dua sesi ini akan kita umumkan pada Februari 2020 nanti,” sebutnya. (bandaacehkota/ags/data1)

Check Also

Wali Kota Terima Bantuan CSR dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima bantuan CSR dari Bank Aceh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.