_
Home / Aceh / Aminullah: Kami Sangat Siap Berantas Narkoba di Banda Aceh
foto: istimewa

Aminullah: Kami Sangat Siap Berantas Narkoba di Banda Aceh

JAKARTA, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyatakan komitmennya dalam menekan ruang lingkup peredaran narkotika sekecil mungkin di Kota Banda Aceh.

“Kami sudah sangat siap dalam hal memberantas narkoba, khususnya di Banda Aceh,” ujar Aminullah dalam kesempatannya saat memaparkan persentasi dalam Workshop Pengembangan Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Instansi Pemerintahan 2019, Kamis (5/9/201) di Kyriad Muraya Hotel.

Acara yang di gelar BNNK Banda Aceh itu dihadiri oleh sejumlah SKPK, lembaga dan juga para aktivis terkait dibidangnya. Hadir juga sebagai pemateri bersama wali kota, Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser dan Kepala BNNK, Hasnanda Putra.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Aminullah mengatakan bahwa Banda Aceh sebagai induk Provinsi sudah semestinya menjadi contoh bagi daerah lainnya di Aceh. Apalagi dalam hal peredaran narkotika, Aminullah berhasil mendapat apresiasi sebagai kepala daerah yang mampu membawa Ibukota Provinsi Aceh menjdi kota dengan tingkat peredaran Narkoba terendah se-Indonesia oleh Kepala BNN RI, Komjen Heru Winarko pada Juli lalu.

Ia juga menegaskan, jika ada yang tidak sesuai dengan visi dan misi Banda Aceh saat ini maka itu akan segera diperhitungkan, khususnya dalam hal yang bertentangan dengan syariat.

“Meningkatkan pelaksanakan syariat islam, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ini adalah tiga pilar utama yang merupakan titik sentral dalam pembangunan kota. Dan kaitannya dengan narkoba sangat jelas, yaitu dapat merusak semuanya,” tegas Aminullah.

Kemudian, Aminullah juga memaparkan bentuk dukungan dan komitmen Pemerintah Kota kepada BNN. Diantaranya mendukung terbentuknya Gampong Bersinar (Bersih Narkoba), menfasilitasi penyusunan Reusam Gampong tentang P4GN Di 90 Gampong di Banda Aceh, mendukung terbentuknya Rumah Rehab Medis Milik Pemerintah Kota Banda Aceh bagi penyalahguna Narkoba, menfasilitasi kegiatan pemilihan Duta Narkoba Kota Banda Aceh dan dukungan Peralatan Kantor dalam bentuk Hibah Barang Ke BNN Kota Banda Aceh.

“Ini adalah sebuah bentuk kepedulian kami terhadap pemberantasan Narkotika di Banda Aceh,” pungkas Aminullah.

Sementara itu Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser MH dalam materinya menyampaikan apresiasi kepada Walikota Banda Aceh atas komitmen dan dukungan terus menerus kepada BNNK untuk kegiatan penanggulangan narkoba di Kota Banda Aceh.

“Banda Aceh ini istimewa, karena Walikotanya terus menerus berpikir dan bertindak untuk menjadikan Banda Aceh bersih narkoba,” kata Faisal Abdul Naser. (bandaacehkota/ags/data2)

Check Also

Aminullah Ajak Pemuda Bersinergi Bangun Kota

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman telah membuka secara resmi Musyawarah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.