Home / Aceh / Ali Sadikin Calon Kuat Kandidat Ketua KONI Gayo Lues
Ali Sadikin (pakai peci) usai konferensi pers dengan sejumlah wartawan, terkait pencalonannya sebagai Ketua KONI Kabupaten Gayo Lues, di Blangkejeren, Sabtu (31/3). (WOL Photo)

Ali Sadikin Calon Kuat Kandidat Ketua KONI Gayo Lues

BLANGKEJEREN, WOL – Ali Sadikin Pemimpin Redaksi media online Podium Post, mencalonkan diri menjadi Ketua DPD KONI Kabupaten Gayo Lues, periode 2018-2023, yang direncanakan akan menggelar Muscab pada tanggal 2-4 April 2018 mendatang.

Ali Sadikin kepada Waspada Online, Sabtu (31/3) di Blangkejeren, mengatakan keinginannya menjadi Ketua KONI bukan tidak beralasan. Dia menilai selama ini KONI terkesan jalan di tempat, mengingat organisasi ini adalah tempat bernaung seluruh organisasi olahraga di Gayo Lues.

Cabang olahraga di Gayo Lues bukan hanya sepakbola atau membesarkan PSGL, tetapi puluhan organisasi olahraga butuh pembinaan. Seperti; tenis meja, futsal, karate, taekwondo, pencak silat, tarung drajat dan puluhan organisasi olahraga lainnya. “Yang kesemuanya itu cukup berprestasi dan telah membawa nama harum negeri ‘Seribu Bukit’ Gayo Lues,” jelas Ali Sadikin.

Ditambahkan, dana yang terserap selama ini untuk PSGL cukup besar, sehingga timbul kecemburuan bagi Pengcab-Pengcab olahraga lain. “Untuk ke depan hal ini tidak akan kita biarkan, jika terpilih menjadi Ketua KONI, kita akan menghidupkan seluruh Cabang Olahgaga yang ada di Gayo Lues. Kita akan melakukan pembaruan dan visi misi KONI ke depan yaitu untuk memajukan seluruh Cabang Olahraga di Gayo Lues,” tegasnya.

Diprediksi, ada beberapa nama yang akan ikut berkompetisi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II KONI Kabupaten Gayo Lues, diantaranya; Ali Sadikin,  H. Ismail yang sekarang menjabat sebagai Ketua Harian KONI, Zulhamudin Arbie, serta Jamaluddin Ilyas.

Sementara, mewakili seluruh jurnalis Kabupaten Gayo Lues, Muslim Sangut BSc didampingi penggiat LSM Hasan Suaga, kepada Waspada Online, mengatakan sebaiknya pemilihan Ketua KONI Gayo Lues jangan dipolitisir. “Apalagi oleh pihak-pihak yang pernah bermasalah terhadap organisasi ini. Hendaknya track record dari kandidat adalah orang baru yang ingin melakukan pembaruan terhadap KONI,” tegasnya.

Ditambahkan, atas nama jurnalis dan penggiat LSM mendukung sepenuhnya pencalonan Ali Sadikin menjadi Ketua KONI Kabupaten Gayo Lues untuk periode 2018-2023.

Menurut informasi, pendaftaran untuk pemilihan Ketua KONI akan dilaksanakan mulai tanggal 2 April 2018 mendatang. (wol/bus/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Bulog Salurkan Beras Busuk, Bupati: Usut Pengadaan Bansosrastra Gayo Lues

BLANGKEJEREN, WOL – Diduga Bulog Sub Divre Kutacane, Gudang Gayo Lues menyalurkan ratusan ton beras ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: