Breaking News
Home / Aceh / Alhamdulillah…Relawan Bantu Anita Dirujuk ke RSUDZA
Tim Medis dibantu warga mengangkat Anita untuk dinaikkan ke Ambulance, sebelum dibawa ke Puskesmas Matang Pudeeng, Rabu (8/11) pagi. (WOL Photo)
Tim Medis dibantu warga mengangkat Anita untuk dinaikkan ke Ambulance, sebelum dibawa ke Puskesmas Matang Pudeeng, Rabu (8/11) pagi. (WOL Photo)

Alhamdulillah…Relawan Bantu Anita Dirujuk ke RSUDZA

IDI, WOL – Anita Binti Abdurrahman (29), janda satu anak yang sudah lima tahun lebih terbaring lumpuh, di rumahnya Dusun Glugur, Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Ditemani Sang Bunda, Nurhayati (61) dan adiknya yang bungsu, Asya (20), Anita dibawa dengan Ambulance Puskesmas Matang Pudeng Pantee Bidari ke RSUD Zubir Mahmud, Idi, Rabu (8/11) sekitar pukul 11.00 WIB dan sekitar empat jam kemudian dirujuk ke Banda Aceh.

Proses rujukan difasilitasi Relawan Sosial Edi Fadhil Cs yang diwakili Akmal Daud, bekerjasama dengan Puskesmas Matang Pudeng Pantee Bidari, RSUD dr Zubir Mahmud Idi dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh Timur.

“Biaya pendampingan selama menjalani perawatan medis di RSUDZA, kita tanggung. Dananya dari para donatur. Kawan – kawan relawan di Banda Aceh juga sudah menyiapkan rumah singgah, untuk memudahkan proses pengobatan,” kata Akmal Daud kepada Waspada Online.

Anita sakit setelah terjatuh di sumur rumahnya, usai mengambil wudhu salat subuh, 2012 lalu. Anita sempat koma 12 hari. Saat sadar, kedua tangan dan kakinya tidak bisa digerakkan dan bicaranya mendadak pelo atau artikulasinya tidak jelas.

Ibunya yang juga janda tak punya cukup uang untuk mengobati Anita secara medis moderen. Selama ini, Anita hanya diobati seadanya dengan cara tradisional, termasuk diasapi dengan kayu bakar tertentu yang diyakini mengandung obat.(wol/aa/ms/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Ilustrasi

Tim Gabungan Autopsi Gajah Betina Mati di Aceh Timur

IDI RAYEUK, WOL – Tim gabungan yang terdiri dari polisi, dokter hewan, Balai Konservasi Sumber ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.