Home / Aceh / AKBP Untung Sangaji Akan Berikan Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi
Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji foto bersama Reporter Waspada Online, Chairul Sya'ban (kanan) di Lapangan Serbaguna Lhoksukon, Aceh Utara.(WOL Photo)

AKBP Untung Sangaji Akan Berikan Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi

LHOKSUKON, WOL – Perwira Menengah dengan pangkat AKBP dibahunya itu berdiri dengan gagah, tangan kanannya menghormat ke arah bendera merah putih yang dikibarkan oleh tiga Paskibraka dalam Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 di Lapangan Serbaguna Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (06/12).

Di dada kanannya tertempel papan nama Untung Sangaji, namanya menjadi trending usai keberaniannya melumpuhkan pelaku bom Thamrin, Jakarta awal 2016. Banyak netizen saat itu mengidolakan perwira yang gagah ini, kini AKBP Untung Sangaji menduduki jabatan sebagai Kapolres di Kabupaten Aceh Utara.

Setelah upacara selesai, Ia pun disalami Plt Bupati Aceh Utara, Drs Muhammad Jamil MKes. Tak hanya itu, Untung Sangaji bak artis dadakan, sejumlah peserta upacara mulai dari Dewan Guru, Pejabat SKPK, bahkan kalangan TNI saling berfoto dengannya mengingat namanya itu sempat menjadi trending. Lantas, seperti apa program yang diutamakan Untung Sangaji sekarang?

Kepada Waspada Online ia mengatakan bahwa yang akan ia lakukan adalah mencoba meluruskan anggotanya yang bagus dan berprestasi, kemudian dikuliahkan. Tak hanya itu, program selanjutnya pihaknya ingin mengajar ke desa-desa maupun sekolah di Aceh Utara dan mana saja yang membutuhkan tenaga dari pihaknya.

“Mana saja yang membutuhkan tenaga, kita siap. Kemudian kita akan mencoba menyadarkan masyarakat tentang gilanya narkoba itu seperti apa, dan kejamnya seperti apa. Kita juga akan ke sekolah-sekolah untuk mencari anak terpintar atau berprestasi,” ucapnya.

Lalu, apa yang akan dilakukan jika nantinya ditemukan anak terpintar? AKBP Untung Sangaji menjawab dengan nada lembut bahwa ia akan mencoba memberikan bantuan dana beasiswa bagi anak terpintar yang kualifikasinya benar-benar bagus.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

AKP Dheny Firmandika Resmi Jadi Kasat Intelkam Polres Aceh Utara

LHOKSUKON, Waspada.co.id – AKP Dheny Firmandika dengan resmi menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Intelkam Polres ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: