_
Home / Aceh / Aceh Utara Peringkat ke-3 Komoditi Jagung
WOL Photo/Chairul sya’ban

Aceh Utara Peringkat ke-3 Komoditi Jagung

LHOKSUKON, WOL – Kabupaten Aceh Utara menduduki peringkat ketiga dalam pengembangan komoditi jagung di Provinsi Aceh di bawah Kabupaten Aceh Tenggara dan Aceh Selatan.

Diharapkan untuk ke depan, Aceh Utara dapat mengembangkan Komoditi jagung mengingat lahan yang ada di Kabupaten ini cukup luas dan potensial dalam mengembangkan komoditi jagung.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Aceh yang diwakili Kabid Produksi, Ir Bambang Wiromo MP dalam kegiatan tanam jagung perdana di lokasi Ketahanan Pangan Binaan Kodim 0103 Aceh Utara di Dusun Leubok Kliet Desa Baree Blang Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Kamis (26/5).

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara, Drs Muhammad Jamil MKes, mengatakan, pogram penanaman jagung hibrida ini merupakan pencapaian swasembada pangan nasional yang akan menjadi salah satu langkah penting dalam pemberdayaan ekonomi petani di Kecamatan Meurah Meulia.

“Khususnya bagi masyarakat tani gampong Baree Blang yang merupakan masih banyak menyisakan angka kemiskinan dan pengangguran besar di dalam Provinsi Aceh. Maka dalam kegiatan ini Aceh Utara telah memprogramkan pembangunan pertanian secara terencana, terukur dan realistis,” ujarnya.

Pada hari ini, sambungnya lagi, atas nama Pemda Aceh Utara menyatakan dukungan terhadap pengembangan jagung hibrida secara berkesinambungan dan berkelanjutan di masa depan sehingga menjadi salah satu lumbung dan sentral produksi provinsi Aceh.

Ketua Kelompok Tani Baree Indah, Tgk Ismail, tentunya mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemda Aceh Utara.

“Terimakasih atas partisipasinya membangun desa kami dengan melakukan penanaman jagung hibrida,” ucapnya.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Antisipasi Banjir, Satu Unit Ekskavator Normalisasi Saluran Lingkungan

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Satu unit alat berat jenis ekskavator atau Beko Komatsu PC 45 dikerahkan ke ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.