Wednesday , 5 August 2015
Newsticker
WOL / Aceh / Aceh Akhirnya Diguyur Hujan Lebat
Ilustrasi
Ilustrasi

Aceh Akhirnya Diguyur Hujan Lebat

LHOKSUKON, WOL – Setelah lama dilanda kekeringan, hujan lebat dan ringan akhirnya mulai mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya, hari ini menjelang petang, Senin (6/7).

Salah satunya yang diguyur hujan lebat berdasarkan pantauan Waspada Online, yaitu Kecamatan Cot Girek. Awalnya, sejak pagi hingga sore pukul 16:30 WIB, cuaca di kawasan tersebut sangat cerah. Kemudian hujan pun turun dengan sangat lebat.

“Alhamdulilah hujan turun dengan sangat lebat, lumayan tampung air untuk berwudhu nanti. Karena sekian lama kekeringan melanda daerah kami,” ucap Baharuddin (41), salah seorang warga Cot Girek yang sedang berteduh disebuah warung karena hujan.

Sebelumnya, beberapa kecamatan di Aceh Utara dilanda kekeringan. Sumur warga hingga kedalaman 35 meter pun kering total sama sekali tidak tersentuh air. Akibatnya, warga sulit mendapatkan air bersih.

Jika pun mendapatkan air yang kotor dan berbau, warga terpaksa menggunakan air tersebut untuk keperluan rumah tangga.

Prakirawan BMKG Kota Lhokseumawe, Syifaul Fuad sebelumnya menyebutkan bahwa kekeringan akan terjadi hingga satu bulan kedepan selama bulan ramadhan ini. Namun tidak menutup kemungkinan hujan akan turun dengan tiba-tiba.

Dari situs BMKG Indonesia memprediksikan untuk Provinsi Aceh, bahwa hari ini hujan mengguyur Kuta Cane, Takengon, Meulaboh, Kota Jantho, Sigli, Lhoksukon, Sinabang, Singkil, Bieureun, Blang Pidie, Blangkeujren, Calang, Suka Makmue, Simpang Tiga Redelong, Meuereudu, Banda Aceh, Sabang, dan Lhokseumawe.

Sementara untuk besok, Selasa (7/7), BMKG prediksikan wilayah Kabupaten dan Kota yang akan diguyur hujan lebat dan ringan yaitu Meulaboh, Kota Jantho, Sigli, Lhoksukon, Sinabang, Bireun, Blangpidie, Blangkeujren, Calang, Suka Makmue, Karang Baru, Simpang Tiga Redelong, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, dan Langsa.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo/Ega

T Erry Belum Terima Surat Plt Gubernur Sumut

MEDAN, WOL – Wakil Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan belum menerima surat pengangkatan ...