Home / Aceh / Abuya Syekh Haji Amran Lantik Wali Nanggroe & Gubernur MPTT Aceh Utara
WOL Photo/chairul sya'ban

Abuya Syekh Haji Amran Lantik Wali Nanggroe & Gubernur MPTT Aceh Utara

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Ulama Kharismatik Aceh, Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi yang juga Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara, dengan resmi melantik pengurus MPTT Indonesia Aceh Utara.

Pelantikan tersebut berjalan khitmad sekaligus melantik Tgk Nazaruddin sebagai Wali Nanggroe MPTT Aceh Utara dan Tgk Mukhtaruddin sebagai Gubernur MPTT Aceh Utara serta Ketua dan Wakil Ketua Khadam Ummat bersama anggotanya.

Pelantikan yang berlangsung di Dayah Pengajian Bustanussalam Desa Batu 12 Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, pada Selasa (28/08), turut dihadiri Wali Nanggroe Jakarta Tgk Khairunnas, Muspika Cot Girek, Anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Nasdem, Ketua KNPI Lhoksukon, dan beberapa Pimpinan Daya Pengajian Aceh Utara serta masyarakat.

Alhamdulillah telah dilantik pengurus MPTTI Aceh Utara dipimpin langsung oleh Abuya. Untuk Gubernur, itu mencakup antar Kabupaten, Wali Nanggroe mencakup antar Kecamatan. Sementara Khadam Ummat itu orang yang bekerja untuk Abuya dan Pendamping daripada Wali Nanggroe dan Gubernur,” ujar Pimpinan Dayah Bustanussalam yang juga Ketua MPTTI Aceh Utara, Tgk Tarmizi Yacob, Selasa (28/8).

Disebutkan, Khadam Ummat merupakan orang berbhakti kepada masyarakat dan kepada Abuya sendiri dalam arti untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah sesama Islam dan khususnya orang yang menjalani ilmu-ilmu Tariqah Na’sabandiyah yang dikembangkan oleh Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi.

“Harapan saya semoga mereka yang sudah dilantik ini dapat melakukan perintah apa yang sudah digaris bawahi oleh Pimpinan yaitu Abuya sendiri dan juga dapat berkasih sayang dengan masyarakat yang ada di sekitar Kecamatan Cot Girek khususnya,” tukas Tgk Tarmizi.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: