Home / Aceh / ABK Asing Tujuan California Ditemukan Mengapung di Lhokseumawe
WOL Photo/chairul sya'ban

ABK Asing Tujuan California Ditemukan Mengapung di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, WOL – Sejumlah nelayan di perairan Kecamatan Dewantara, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh mengevakuasi seorang Anak Buah Kapal (ABK) berkebangsaan Yunani (Inggris) yang ditemukan mengapung di perbatasan Selat Malaka atau dengan jarak 40 mil dari bibir pantai.

Senin (22/05) sekira pukul 20.30 WIB, ABK Inggris bernama Papargyris Charalampos (27) berhasil dievakuasi ke RS PT. Arun Kota Lhokseumawe oleh nelayan setelah sebelumnya sempat dievakuasi ke bibir Pantai Desa Bluka Teubai Dewantara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi, mengatakan pihaknya mendapat informasi tersebut sekitar pukul 20.30 WIB malam kemarin. Pihaknya langsung mendatangi lokasi di Desa Bluka Teubai untuk membantu mengevakuasi korban dengan menggunakan mobil Patroli.

“Sebelumnya, pawang laut atas nama Dedy (30) menemukan ABK asing tersebut di perairan sejauh 40 mil dari bibir pantai. Berdasarkan keterangan pawang laut, diduga korban hanyut jatuh dari kapal tanker berbendera Yunani (Greek),” ujar Fitriadi, Selasa (23/05).

Informasi lain yang diperoleh Waspada Online dari sejumlah nelayan, korban saat itu sedang memeriksa alat keselamatan yang ada di atas deck kapal dan tiba-tiba ia pun terjatuh. Saat ditemukan nelayan, korban sedang mengapung dan berusaha berenang hingga akhirnya diselamatkan oleh nelayan.

“Korban jatuh dari kapal tanker MT Maran Corona berbendera Greece type Crude Oil tangker, jabatan dia Chief Officer dengan tujuan Singapore ke California Amerika,” demikian menurut penjelasan sejumlah nelayan.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kemensos RI Tinjau Desa Binaan PSM di Matangkuli

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Rombongan Kementerian Sosial RI dalam hal ini diwakili Kasubdit Pekerja Sosial dan Pekerja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: