Home / Aceh / 79 Kepala SD, SMP, TK dan Pengawas Sekolah Gayo Lues Dilantik
Sejumlah Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan TK, serta Pengawas Sekolah dilantik di Aula Dinas Pendidikan Gayo lues, oleh Bupati diwakili Kadis Pendidikan, Anwar SPd MAP, Kamis (13/9). (WOL Photo/Bustanuddin)

79 Kepala SD, SMP, TK dan Pengawas Sekolah Gayo Lues Dilantik

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Bupati Gayo Lues diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues Anwar SPd MAP, melantik sejumlah Kepala Sekolah tingkat SD, SMP serta sejumlah Pengawas Sekolah di Jajaran Dinas Pendidikan. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kamis (13/9) sore.

Kadis Pendidikan Anwar SPd MAP saat dihubungi Waspada Online melalui telepon seluler, Kamis (13/9), mengatakan sejumlah Kepala Sekolah yang di lantik antara lain, untuk tingkat SD 53 orang, untuk tingkat SMP 19 orang, sementara tingkat TK 5 orang dan dua Pengawas Sekolah.

WOL Photo/Bustanuddin

Anwar menjelaskan, Kepala sekolah yang baru dilantik, hendaknya pro aktif dalam menjalankan tugas yang baru. “Karena setiap Kepala Sekolah mempunyai tugas berat yang harus diemban demi kemajuan dan prestasi anak didik, akan menjadi tanggung jawab yang bersangkutan,” tegasnya.

Anwar juga berterimakasih kepada para Kepala Sekolah yang sebelumnya menjabat, yang telah mengabdikan seluruh tenaga dan ilmunya untuk kemajuan dunia pendidikan dan prestasi anak didik. “Karena jabatan bukanlah sebuah warisan melainkan amanah yang wajib dipertangungjawabkan,” ungkapnya.

“Mayoritas kepala sekolah yang baru dilantik hampir semua dari guru pendidik, diharapkan dengan semangat yang baru dapat meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan minat baca anak didik. Agar setiap memulai proses belajar-mengajar hendaknya membaca ayat-ayat pendek Al Qur’an serta setiap hari Jumat, menggelar pengajian Surah Yasin, berdoa serta menjaga kebersihan sekolah,” harapnya lagi. (wol/bus/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Gayo Lues dan Bener Meriah Hadiri Global Specialty Coffee Expo di AS

SEATTLE, Waspada.co.id – Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Bupati Bener Meriah Achmadi, beserta rombongan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: