Breaking News
Home / Aceh / 44 anggota Kodim 0103/Aceh Utara Naik Pangkat
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

44 anggota Kodim 0103/Aceh Utara Naik Pangkat

LHOKSEUMAWE, WOL– Sejumlah 44 anggota TNI jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, resmi mendapatkan pangkat setingkat lebih tinggi dari masing-masing pangkat sebelumnya. Upacara Korp kenaikan pangkat itupun dipimpin Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, di Makodim setempat, Senin (02/10).

Dandim mengatakan, kenaikan pangkat dan golongan dalam kehidupan militer diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat.

“Tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan lingkungan sekitar. Kepada para prajurit yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini dan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik,” katanya berharap.

Selain itu kata Dandim, harus senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas, sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan.

“Selamat bagi prajurit yang naik pangkat, terus tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan agar senantiasa dapat tampil secara terhormat. Budayakan untuk selalu proposional sesuai tugas, kemampuan dan wewenang. Wujudkan sikap dan perilaku disiplin baik pada diri sendiri, keluarga maupun lingkungan tugas,” tukas Dandim.

Adapun kenaikan pangkat terdiri Perwira Pertama berpangkat Letnan Satu (Lettu) menjadi Kapten berjumlah dua orang. Kemudian tingkat Bintara, dari Sersan Mayor (Serma) menjadi Pelda berjumlah satu orang, Sersan Kepala (Serka) naik ke Sersan Mayor berjumlah empat orang, Sersan Satu (Sertu) naik ke Serka berjumlah tiga orang, Serda ke Sertu berjumlah 24 orang.

Sedangkan tingkat Tamtama yaitu dari Kopral Dua (Kopda) naik ke Kopral Satu (Koptu) berjumlah empat orang, dan Prajurit Kepala (Praka) naik ke Kopda berjumlah tujuh orang. (wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Marlon Purba SH. (WOL Photo/Gacok)

Marlon Purba: Bos Real Estate Mujianto Sudah Jadi Tersangka

MEDAN, WOL – Poldasu diminta serius menangani pengaduan Armen Lubis, kasus dugaan tindak pidana penipuan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.