Home / Aceh / 332 Pengungsi Rohingya Direlokasi ke Penampungan yang Baru
WOL Photo

332 Pengungsi Rohingya Direlokasi ke Penampungan yang Baru

LHOKSUKON, WOL – Sekitar 332 imigran Myanmar etnis Rohingya direlokasi ke lokasi penampungan yang baru di Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (15/6).

Relawan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sispriati mengatakan, para pengungsi Rohingya tersebut dipindahkan ke Desa Blang Adoe karena tempatnya sangat memadai dibandingkan tempat-tempat sebelumnya.

“Sebelumnya mereka ditempatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Lhoksukon dan pelabuhan ikan di Desa Kuala Cangkoy, Lapang. Dan kini sudah dipindahkan lagi ke tempat yang lebih memadai dengan menempati 120 unit shelter atau barak,” katanya.

Anggota DPRK Aceh Utara, H. Ismed Nur Aj Hasan juga menyebutkan bahwa di tempat yang baru itu lebih memadai dan memiliki akses sarana dan prasarana yang lumayan.

Sementara itu Direktur Program ACT, Sri Eddy Kuncoro menyebutkan, beberapa objek bangunan bagi para pengungsi Rohingya diantaranya barak tempat tinggal atau shelter sebanyak 120 unit, yang dihuni tiga kategori.

Masing-masing untuk laki-laki dan khusus untuk kaum perempuan serta khusus bagi yang memiliki keluarga utuh. Selain dari itu, juga dibangun mushalla, tempat bermain dan sarana air bersih serta sanitasi. (wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pedagang Hadang Satpol PP Relokasi Pasar Timah

MEDAN, Waspada.co.id – Seratusan pedagang Pasar Timah yang berada di Jalan Emas, Kecamatan Medan Area, Kamis (9/8), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: