Home / Aceh / 3 Pemilik Sabu Dibekuk, 1 Di Antaranya Ditembak Polisi
WOLPhoto

3 Pemilik Sabu Dibekuk, 1 Di Antaranya Ditembak Polisi

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kepolisian Resort Aceh Utara melalui Satuan Reserse Narkoba, kembali meringkus pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu. Kali ini, tiga orang pria di wilayah hukum Polres setempat berhasil diciduk di tempat berbeda dan hari yang berbeda pula.

Ketiganya yakni inisial M (40) asal Kecamatan Paya Bakong, MA (36) dan NZ (48) keduanya asal Kecamatan Paya Bakong. M, dengan barang bukti berupa sejumlah delapan paket atau 5,25 gram/brutto sabu dan satu unit timbangan digital diamankan pada Kamis (22/11).

“Demikianlah sebelumnya Personel Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap mengedarkan narkotika jenis sabu dirumahnya. Kemudian setelah dilakukan penyelidikan, tim tiba dirumah pelaku dan melakukan penggerebekan,” tulis Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildhani Ilyas dalam laporannya, Sabtu (24/11).

Kemudian pada Jum’at (23/11) menjelang pagi, polisi meringkus MA dan NZ usai mendapatkan informasi bahwa keduanya hendak melakukan transaksi narkotika jenis sabu. Barang bukti berupa empat paket atau sejumlah 1,79 gram/brutto sabu turut diamankan dari keduanya.

Sat Resnarkoba telah melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang keberadan pelaku. Lalu, tim gabungan melakukan penggerebekan di tempat persembunyian keduanya dan berhasil diamankan. Dalam penangkapan itu, MA sempat melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

“Ketika akan ditangkap, pelaku MA melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri kemudian kita lakukan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan untuk melumpuhkan di kaki kanan pelaku MA hingga kemudian kedua pelaku berhasil diamankan,” tukas Ildhani.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kerap Dirazia, DPRD Minta Cabut Izin Karaoke Grand D’blues

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS, meminta dinas terkait mencabut izin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: