Home / Aceh / 28 Club Sepak Bola Bersaing Rebut Piala Cup I Bupati Aceh Utara
WOL Photo/chairul sya'ban

28 Club Sepak Bola Bersaing Rebut Piala Cup I Bupati Aceh Utara

LHOKSUKON, WOL – Pemuda Aceh Utara yang tergabung dalam 28 club sepak bola dari 27 kecamatan bersaing memperebut total hadiah senilai Rp24,5 juta. Hadiah ini diperebutkan dalam turnamen sepak bola piala bergilir Bupati Aceh Utara Cup I 2016.

Piala Cup ini, kata Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib, akan terus bergulir setiap tahunnya untuk mencari bibit olahragawan Aceh Utara masa depan. Kemudian, dengan berlangsungnya turnamen ini diharapkan dapat menjalin tali silaturrahmi antar kecamatan di Aceh Utara.

“Kami komit akan melaksanakan turnamen ini setiap tahunnya. dengan demikian kita dapat mencari bibit-bibit baru pesepak bola di Aceh Utara. Kita juga berharap dapat menjalin silaturrahmi antar kecamatan dan juga untuk menjauhi narkoba dengan adanya kegiatan olahraga semacam ini,” ujar Bupati saat membuka perdana Piala Cup ke I di Lapangan Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara, Rabu (20/4).

Sementara itu Ketua Panitia, M. Dahlan Ishak, mengatakan turnamen yang bertajuk Piala Bupati Aceh Utara Cup ke-I tahun 2016 ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan terhitung hari ini.

Dari total hadiah senilai Rp24,5 juta, yakni juara pertama mendapatkan Rp10 juta, juara kedua Rp7,5 juta, juara ketiga Rp4 juta dan juara keempat sebanyak Rp3 juta.

“Turnamen ini akan berlangsung selama dua minggu, club yang akan bertanding sebanyak 28 yaitu 27 club dari setiap kecamatan dan ditambah 1 club dari Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU). Dan akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp24,5 juta,” sebutnya.

Amatan Waspada Online, pada pembukaan perdana hari ini terlihat ribuan masyarakat hadir menyaksikan langsung turnamen perdana antara Kecamatan Tanah Luas versus Kecamatan Dewantara, dimana Kecamatan Dewantara unggul dengan skor akhir 3-0.

Tak hanya itu, Dandim 0103, Danrem 011 LW, Kapolres Aceh Utara, sejumlah kepala SKPK, Ketua KONI Aceh Utara, Misbahul, anggota DPRK Aceh Utara serta Camat dari 27 kecamatan.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bripka Anumerta Faisal Meninggal Karena Ditembak, Bukan Ditusuk

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kepolisian Resort Aceh Utara menggelar konferensi pers terkait meninggalnya, Bripka Anumerta Faisal, yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: