Home / Aceh / 201 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Aceh Utara
WOL Photo/Chairul sya'ban

201 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Aceh Utara

LHOKSUKON, WOL – Kepolisian Resort Aceh Utara mengerahkan sejumlah 132 personel bersama 69 personel gabungan untuk mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Para personel gabungan ini resmi bertugas sejak digelar Operasi Lilin Tahun 2017 yang berlangsung di Mapolres setempat, Kamis (21/12).

Amanat Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, yang dibacakan Waka Polres, Kompol Suwalto, mengatakan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, merupakan momen berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Serta, munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu. Seperti di lokasi-lokasi wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal, dan tempat-tempat lainnya. Peningkatan aktivitas masyarakat ini, harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan,” demikian amanat Kapolres.

Disebutkan, operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Secara keseluruhan, personel gabungan yang ditugaskan terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Damkar, Senkom, RAPI, dan Jasa Raharja.

“Para personel akan ditempatkan pada pos-pos pengamanan dan pos pelayanan guna memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas. Saya berharap, pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga, masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan,” tukas Kapolres.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Geledah Rumah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

JAKARTA, Waspada.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi dan pendopo rumah dinas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: