_
Home / Aceh / 2 Warga Medan Ditangkap Miliki Sabu 3 Kg di Aceh
WOL Photo/chairul sya'ban

2 Warga Medan Ditangkap Miliki Sabu 3 Kg di Aceh

LHOKSEUMAWE, WOL – Jajaran Polda Aceh dalam hal ini Polres Kota Lhokseumawe, menyita narkotika jenis sabu seberat 3 Kg yang terbungkus dalam sebuah kardus. Setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil meringkus dua pria berinisial SF (27) dan MA (34).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres setempat mengatakan, pada Senin (24/04) dinihari barang bukti itu disita setelah salah satu kondektus bus angkutan umum antar provinsi menyerahkan paket kiriman ke personel Polres Lhokseumawe yang sedang bertugas piket.

“Menurut keterangan pihak bus, paket kiriman sebuah kardus awalnya dititipkan oleh seorang pria yang identitasnya tidak jelas. Kardus itu rencananya dikirim melalui bus itu dan nantinya akan diambil diloket Medan oleh pemilik nomor handphone yang tertera di kardus tersebut,” demikian AKBP Hendri Budiman menjelaskan, Rabu (26/04).

Merasa curiga, pihaknya membuka kardus yang dimaksud. Dan ternyata isinya terdapat lima buah jeruk bali dan tiga bungkus kemasan teh China berisi sabu-sabu. Tak sampai di situ, pihaknya melakukan penyelidikan yang dibantu personel Polda Sumatera Utara terhadap pemilik dan penerima paket.

Keesokan harinya, polisi berhasil ringkus SF di Komplek Villa Setia Budi Abadi I Blok B Medan Sunggal, yang diduga sebagai kurir maupun penerima paket sabu tersebut. Selanjutnya polisi gabungan juga berhasil meringkus MA di Jalan Imam Bonjol Kota Binjai.

“SF dan MA merupakan warga Aceh yang sudah lama berdomisili di Medan. Tak hanya itu, selain SF dan MA, kita juga telah mengantongi identitas si pengirim, yakni HR (35) yang juga warga Aceh berdomisili di Medan. Kini HR telah ditetapkan masuk dalam DPO, kita tetap memburunya,” tambah Hendri.

Sementara itu pengakuan kedua tersangka bahwa rencananya barang haram itu akan diterimanya di Medan dan diedarkan di Medan. Keduanya bahkan diberikan upah Rp10 juta untuk melakoni bisnis haram tersebut.(wol/chai/data2) 

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pria Asal Bandung Ditangkap Edarkan 2 Kg Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Dit Res Narkoba Polda Sumut tangkap warga asal Kota Bandung edarkan narkoba. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.