Newsticker
WOL / Aceh / 2 Senpi Jenis AK Diserahkan Warga ke Danrem 011 Lilawangsa
Komandan Tim Intelkam Korem 011/Lilawangsa, Kapten Inf Wahid, menyerahkan dua senjata AK kepada Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dari penyerahan dua warga di Aceh.(WOL Photo/Chairul sya'ban)
Komandan Tim Intelkam Korem 011/Lilawangsa, Kapten Inf Wahid, menyerahkan dua senjata AK kepada Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dari penyerahan dua warga di Aceh.(WOL Photo/Chairul sya'ban)

2 Senpi Jenis AK Diserahkan Warga ke Danrem 011 Lilawangsa

LHOKSEUMAWE, WOL – Komandan Tim Unit Intelkam Korem 011/Lilawangsa, Kapten Inf Wahid, menyerahkan dua pucuk senjata api laras panjang jenis AK 56 dan AK 45, kepada Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono di Aula Yudha Korem setempat di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Senin (17/07).

Disebutkan, dua senjata api sisa konflik yang masih aktif itu merupakan hasil penyerahan dari salah seorang warga Kabupaten Pidie dan Aceh Utara melalui Kapten Inf Wahid. Dari kedua senjata api itu juga lengkap dengan magazen dan 38 butir amunisi aktif.

“Dua warga serahkan senjata api tersebut kepada Dantim Intelkam Korem 011/Lilawangsa secara terpisah. Senjata jenis AK 56 diserahkan oleh warga Kabupaten Pidie, sedangkan jenis AK 45 bersama amunisinya diserahkan dari hasil penggalangan kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI di Aceh Utara,” kata Danrem 011, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

Dalam hal ini, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada warga Pidie dan Aceh Utara yang telah sukarela menyerahkan senjata api kepada pihak TNI. Kata Danrem, ini adalah bukti akan pentingnya kehadiran TNI melalui kegiatan Operasi Teritorial di Aceh Utara.

“Sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dapat menyadari masyarakat dan membawa ketenangan dan keamanan di daerah masyarakat tersebut. Selain itu, saya mengimbau bagi masyarakat yang tahu dan masih menyimpan senjata api sisa konflik atau yang menggunakan senjata illegal agar segera menyerahkan ke pihak berwenang, baik kepada TNI maupun Polri,” tukas Danrem seraya mengimbau.

Dijelaskan, bagi yang hendak menyerahkan senjata api diminta untuk tidak takut. Karena tidak akan ada tindakan hukum, bagi yang sadar untuk menyerahkannya maka dipersilahkan menyerahkan senjata api yang masih disimpan kepada aparat TNI atau Polri terdekat.

“Jangan takut, tidak akan ada tindakan hukum bagi yang sadar untuk menyerahkan senjata api. Silahkan serahkan ke aparat TNI maupun Polri terdekat, bila masih ragu silahkan melalui saya di Korem 011/Lilawangsa,” ujarnya mengakhiri.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Dinas Sosial Siap Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Endar Sutan Lubis, mengaku bahwa pihaknya masih ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.