Breaking News
Home / Aceh / 2 Rumah Janda Miskin Ludes Terbakar di Matangkuli
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

2 Rumah Janda Miskin Ludes Terbakar di Matangkuli

LHOKSUKON,WOL – Dua unit rumah setengah permanen milik janda miskin di Desa Blang, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar, Sabtu (12/8) sekira pukul 21.00 WIB.

Tiga unit armada mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berhasil padamkan api, namun bangunan rumah jadi arang.

Salah satu personel Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Riders Aceh Utara, JZ01CXX, Adhar, melaporkan musibah kebakaran ini dialami Azizah (45) dan Nuraini (50), keduanya merupakan janda miskin yang masing-masing memiliki dua orang anak.

“Awalnya ada warga yang melihat kobaran api dari rumah janda tersebut, dan pemilik rumah juga berteriak untuk meminta pertolongan warga. Dan langsung kita berikan pertolongan dengan berupaya memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam kebakaran,” lapor Adhar.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji, melalui Kapolsek Matangkuli, Iptu Sudi Karya, sebagaimana kronologis mengatakan saat itu salah satu pemilik rumah, Azizah, sedang menggoreng ikan di dapur rumahnya. Tiba-tiba muncul api dari wajan penggorengan lalu membesar dan merembet ke dinding bagian rumah.

“Azizah waktu itu berteriak meminta tolong kepada warga, apipun langsung membesar dan merembet hingga ke bagian rumah Nuraini yang tak lain adalah kakak kandungnya. Warga turut mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar,” ujarnya.

Ditambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, sementara kerugian diperkirakan mencapai hingga ratusan juta rupiah.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Chairul Sya'ban

Kapolres: Anggota Terlibat Narkoba Dipecat

SIGLI, WOL – Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, mengatakan pengungkapan kasus narkoba tahun ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.