Home / Aceh / 2 Partai Lokal Bentrok, Umbul-Umbul Dirusak dan Dibakar
WOL Photo/Chairul sya'ban

2 Partai Lokal Bentrok, Umbul-Umbul Dirusak dan Dibakar

PIDIE, WOL – Kerusuhan antar partai lokal terjadi di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (02/11).

Bentrokan dipicu akibat umbul-umbul dan baliho pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dirusak dan dibakar. Awalnya umbul-umbul Partai Nasional Aceh (PNA) itu terpasang di Posko Pemenangan PNA Kembang Tanjung.

Tak terima diperlakukan semacam itu, sekitar puluhan pria yang diduga simpatisan PNA melakukan pembalasan dengan aksi yang sama yaitu merusak dan membakar umbul-umbul Partai Aceh (PA). Masa PNA menduga bahwa yang merusak umbul-umbul PNA adalah oknum dari PA.

WOL Photo/chairulsya'ban
WOL Photo/chairulsya’ban

Tak sampai di situ, adu mulut antara massa PNA dengan massa PA pun terjadi. Namun beruntung, suasana yang tadinya mencekam justru berhasil diredam oleh aparat keamanan setempat yang dipimpin langsung Kapolres Pidie, AKBP M. Ali Khadafi SIK.

Dalam arahannya, Kapolres Pidie meminta kedua belah pihak agar sepakat untuk berdamai. Pihaknya sangat berharap agar pelaksanaan Pilkada di Pidie khususnya, dapat berjalan dengan aman. Kepolisian dalam hal ini, kata Ali, bertindak dengan netral dalam Pilkada.

“Saya berharap kedua belah pihak bisa berdamai. Kemudian masyarakat agar tidak terpancing dengan provokasi orang yang tidak bertanggung jawab. Apabila ada masalah dengan pilkada laporkan kepada Panwaslih sesuai mekanisme yang ada. Para kader maupun timses harus melaksanakan protes terkait kecurangan maupun pelecehan sesuai mekanisme, bukan dengan cara  mengumpulkan massa dan bertindak anarkis,” harapnya.(wol/chai/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gunung Anak Krakatau Meletus 56 Kali, Status Masih Waspada

  JAKARTA – Gunung Anak Krakatau yang terletak di Selat Sunda Provinsi Lampung meletus hingga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: