Home / Aceh / 2 Gajah Jinak Kalungi Bunga Untuk Camat Cot Girek
Camat Cot Girek, Usman K S,Sos dikalungi bunga oleh dua ekor gajah jinak. (WOL Photo/Chairul Sya'ban)

2 Gajah Jinak Kalungi Bunga Untuk Camat Cot Girek

LHOKSUKON, WOL – Dua ekor gajah jinak milik Conservation Response Unit (CRU) Cot Girek di bawah Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh dan Dinas Kehutanan Aceh Utara, memberikan kado bentuk karangan bunga yang dikalungkan kepada Camat Cot Girek, Usman K S,Sos, Rabu (17/8).

Penyerahan kalungan bunga ini dipimpin langsung oleh seekor gajah betina bernama Meulu yang dipandu oleh Mahoutnya, Verdy dan didampingi oleh Marni yang juga gajah jinak CRU Cot Girek.

Momen menarik yang baru pertama kalinya digelar ini disaksikan Kapolsek Cot Girek, Ipda Amiruddin dan Danramil 27 Cot Girek, Kapten Inf Gunawan Siregar, serta ribuan masyarakat usai melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 Tahun di halaman kantor kecamatan setempat.

Usman sendiri mengaku sangat senang karena baru pertama kalinya merasakan dikalungi bunga oleh gajah-gajah jinak tersebut. Dua gajah itu selama ini bersama dua gajah lainnya bernama Avan dan Otto bertugas sebagai tim penanggulangan gangguan gajah liar di sejumlah dusun dalam Kecamatan Cot Girek yang masuk kategori rawan gajah liar. Justeru itu, warga menunggu sejak pagi hanya untuk melihat tingkah Marni dan Meulu yang menggemaskan.

“Alhamdulilah berjalan dengan lancar, dan disaksikan banyak masyarakat. Saya dikalungi gajah usai melaksanakan Upacara HUT RI. Antusias warga juga sangat luar biasa, mereka ramai-ramai hadir untuk melihat upacara dan gajah,” ucap Usman kepada Waspada Online.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Waspada! Gunung Anak Krakatau Meletus 407 Kali Dalam Sehari

JAKARTA, Waspada.co.id – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Lampung mengalami 407 kali kegempaan letusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: