Home / Aceh / 2 DPO Pembunuh Bripka Anumerta Faisal Diminta Menyerahkan Diri
Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, beri keterangan pers kepada wartawan baru-baru ini, soal 2 DPO pembunuh Brigadir Anumerta Faisal.(WOL Photo/chairul sya'ban)

2 DPO Pembunuh Bripka Anumerta Faisal Diminta Menyerahkan Diri

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Kepolisian Resort Aceh Utara masih terus memburu dua orang terduga pelaku pembunuhan Anggota Sat Reskrim Polres Aceh Utara yakni, Dek Gam dan Adi, keduanya kini DPO.

Dua DPO asal Kabupaten Aceh Timur ini diminta untuk segera menyerahkan diri kepada polisi dan tentunya akan diberikan keringanan hukuman meski proses hukum tetap dilakukan. Sementara saat ini polisi menahan tiga orang inisial, TA, DA, dan AR.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, mengatakan ketiga pelaku yang ditahan saat ini di Polres Aceh Utara terlibat dalam pembunuhan terhadap korban, Bripka Anumerta Faisal. Sedangkan inisial TA, pelaku penembakan terhadap Faisal.

“Kami imbau kepada dua DPO tersebut agar segera menyerahkan diri dan tentunya apabila yang bersangkutan menyerah maka dapat meringankan hukuman, akan tetapi proses hukum tetap terlaksana,” ujar Kapolres yang ditulis Waspada Online, Senin (3/09).

Disebutkan, awalnya pihaknya mengamankan delapan orang, dua diantaranya meninggal dunia yakni ZK dan SA asal Aceh Timur. Dan, tiga lainnya yakni Faisal, Bahagia, dan Syahrul, telah dibebaskan karena tidak bersalah.

“ZK dan SA meninggal dunia, sedangkan tersangka TA, DA, dan AR masih kita tahan. TA merupakan orang yang melepaskan tiga kali tembakan kearah korban. Untuk Bahagia, Faisal, dan Syahrul telah kita bebaskan karena yang bersangkutan adalah tukang ojek dan tidak bersalah,” tukasnya.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Rekonstruksi Pembunuhan Geuchik Matang Ceubrek 21 Adegan

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Sejumlah 21 adegan diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan terhadap, Ruslan Aji, yang tak lain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: