_
Home / Aceh / 2.350 Peserta Lulus SNMPTN Unsyiah
ISTIMEWA

2.350 Peserta Lulus SNMPTN Unsyiah

BANDA ACEH, WOL – Sebanyak 2.350 lulusan SMA dan sederajat dari berbagai daerah di Indonesia dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

“Jumlah yang dinyatakan hanya berkisar 10 persen dari yang mendaftar di 59 program studi di Unsyiah. Total yang mendaftar lewat jalur SNMPTN Unsyiah mencapai 22.871 orang,” kata Kepala Humas Unsyiah, Ilham Maulana di Banda Aceh, hari ini.

Ilham Maulana mengatakan, pengumuman kelulusan SNMPTN dikeluarkan panitia pusat. Para peserta dapat melihat status kelulusan melalui situs internet www.snmptn.ac.id.

Menurut Ilham Maulana, meskipun telah dinyatakan lulus, namun status penerimaan mereka di Unsyiah belumlah pasti. Kepastian diterima atau tidak setelah proses verifikasi data akademik.

“Verifikasi data akademik berupa pemeriksaan rapor dan portofolio. Jadwal verifikasi dan pemeriksaan dokumen tersebut akan ditentukan selanjutnya dan akan diumumkan di website Unsyiah,” kata dia.

Karena itu, kata dia, kehadiran calon mahasiswa yang dinyatakan lulus melalui SNMPTN Unsyiah sangat menentukan status penerimaan mereka di perguruan tinggi negeri tertua di Aceh tersebut.

Ilham Maulana mengatakan, bagi yang tidak lulus melalui jalur SNMPTN bisa mencoba kembali melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

“Unsyiah menerima 30 persen mahasiswa melalui jalur SBMPTN ini. Pendaftaran melalui jalur SBMPTN ini berakhir pada 6 Juni 2015. Pendaftaran bisa dilakukan melalui internet dengan alamat www.sbmptn.or.id,” kata Ilham Maulana. (antara/data1)

Check Also

Polrestabes Bekuk 2 Warga Aceh Bawa Ganja Seberat 39 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Dengan modus mengangkut tumpukan kardus bekas dalam bak muatan mobil jenis pick-up ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.