Home / Aceh / 19 Pengcab Olahraga Bakal Tentukan Ketua KONI Gayo Lues
Zulhamuddin Arbie SHut, salah seorang Balon Ketua KONI Gayo Lues periode 2018-2023, saat memberikan keterangan pers kepada Waspada Online, Senin ( 2/4), di ruang kerjanya. (WOL Photo/Bustanuddin)

19 Pengcab Olahraga Bakal Tentukan Ketua KONI Gayo Lues

BLANGKEJEREN, WOL – Setelah dibukanya pendaftaran bagi Bakal Calon (Balon) Ketua KONI Gayo Lues periode 2018-2023, di sekretariat Balai Musara Gayo Lues, Senin (2/4), sejumlah peserta mulai daftarkan diri dan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan Panitia Pelaksana.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Faisal Fadli SSi kepada Waspada Online, Senin ( 2/4), mengatakan ada 19 Pengurus Cabang Olaharaga di Gayo Lues yang akan memberikan hak suaranya untuk menentukan Ketua KONI Gayo Lues periode 2018-2023.

Dikatakan, untuk pembukaan hari ini, Senin (2/4), sudah ada 3 balon yang mendaftarkan diri, di antaranya dari unsur jurnalis Ali Sadikin, Zulhamuddin Arbie SHut, serta Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani.

Menurut Zulhamuddin Arbie, dirinya mendaftarkan diri sebagai Ketua KONI Gayo Lues dengan membawa sejumlah visi dan misi untuk memajukan dan mengembangkan semua cabang Olahraga yang ada di Gayo Lues.

“Karena selama ini, hanya beberapa Cabang Olahraga yang berhasil dibina oleh KONI Gayo Lues, selebihnya terkesan vakum,” sebutnya.

Dia menambahkan, tidak hanya memanfaatkan anggaran yang ada nantinya, tetapi akan melakukan kerjasama dengan beberapa Perusahaan Swasta yang ada di ‘Negeri Seribu Bukit’ Gayo Lues. “Sebagai bapak angkat dari beberapa Pengcab Olahraga yang dibina,” jelasnya.

Dia juga mengharapkan siapa pun yang terpilih nantinya, diharapkan dapat menjadikan KONI Gayo Lues sebagai wadah untuk meraih prestasi olahraga bagi putra-putri Gayo yang punya prestasi hingga ke tingkat nasional. “Seperti Tarung Drajat, Panjat Tebing, Silat, Catur dan sepakbola, yang pernah membawa nama harum negeri ini ke tingkat nasional,” sebutnya.

“Bagi yang terpilih nantinya agar dapat menggandeng rekan-rekan yang tidak terpilih, sebagai Pengurus KONI Gayo Lues, karena kita butuh kerjasama yang baik dan saling mendukung untuk kemajuan daerah dari segi cabang olahraga. Tidak ada istilah saling hujat dan menjatuhkan, karena tujuan kita sama untuk Kemajuan Gayo Lues ke depan,” tegas Zulhamuddin Arbie.

Adapun 19 Pengcab Olahraga yang akan memberikan suaranya nanti antara lain, Pengcab PSSI, PASI, PERCASI, PBSI, ISSI, PERBASI, PELTI, PTMSI, FORKI, IPSI, KODRAT, PORDASI, PDBI, PERBAKIN, IMI, PERPANI, FPTI, FAJI, dan PETANQUE. (wol/bus/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Kasus Mafia Bola, Jokowi: Selesaikan Sampai Tuntas

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo mendukung langkah Satgas Mafia Bola yang dibentuk Polri, untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: