Home / Aceh / 11.200 Pelajar SMP Ikuti UN di Aceh Utara
Ilustrasi (WOL Photo/Ega Ibra)

11.200 Pelajar SMP Ikuti UN di Aceh Utara

LHOKSUKON, WOL – Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/sederajat di Kabupaten Aceh Utara berjalan lancar tanpa kendala, Senin (04/5).

Kepsek SMP Negeri 5 Lhoksukon, Drs. Abdul Majid saat ditemui wartawan di sekolahnya mengatakan, peserta UN di sekolahnya itu diukuti 90 peserta dan seluruhnya hadir.

Alhamdulilah di hari pertama UN di sekolah kita ini berjalan lancar. Total peserta UN ada 90 orang, dan semuanya hadir. Soal LJK juga cukup,” katanya.

Hal senada dikatakan Kepala Sekolah MTsN Lhoksukon, Drs. H. Hamdani A. Jalil MM. Soal LJK juga dinyatakan cukup dan tanpa kendala apapun.

“Ya UN pertama lancar, ga ada kendala. LJK juga semuanya cukup yang dibagikan untuk peserta UN,” katanya yang juga ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, Panitia UN dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Aceh Utara Mawardi saat memantau proses UN di SMP Negeri 5 Lhoksukon mengatakan, jumlah keseluruhan UN SMP Aceh Utara mencapai 11.200 peserta dari 165 sekolah negeri dan swasta.

Dirinya juga merincikan, dari total 11.200 itu diantaranya sebanyak 7.523 peserta dari 85 SMP Negeri. SMP Swasta sebanyak 861 peserta dari 25 sekolah, dan 16 peserta dari satu SMP Terbuka, total 8.400 peserta.

“Sedangkan untuk yang MTs Negeri jumlah peserta mencapai 1.377 dari 10 sekolah. Untuk yang swasta, jumlah 1.423 dari 45 MTs Swasta. Total seluruhnya untuk swasta mencapai 2.800 dari total 55 sekolah MTs Swasta,” jelas Mawardi.

Dalam kesempatan itu, Polisi juga ikut pengamanan UN di sebelas titik sekolah SMP/MTs di Lhoksukon. “Kita tugaskan 12 orang anggota kita untuk pengamanan UN SMP atau nge-PAM di sebelas titik sekolah di Lhoksukon,” ujar Kapolsek Lhoksukon, AKP Razali.(wol/rilis/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Rumah Milik PNS Ludes Terbakar di Ulee Gampong

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Satu unit rumah beton milik PNS, Muslem (45), ludes terbakar di Dusun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: