Breaking News
_
Home / Aceh / 10 Anggota Din Minimi Dapat Remisi
WOL Photo/Chai

10 Anggota Din Minimi Dapat Remisi

LHOKSUKON, WOL – Pada HUT Kemerdekaan RI ke-71 Tahun, mantan anggota kelompok bersenjata api pimpinan Nurdin Ismail atau Din Minimi mendapatkan remisi atau pengurangan masa menjalani  hukuman, paling banyak dua bulan. Remisi diberikan kepada 10 orang dari sebanyak 151 narapidana lainnya yang menjalani hukuman disel tahanan Rutan Cabang Lhoksukon, Aceh Utara.

“10 orang anggota Din Minimi yang mendapatkan remisi adalah mereka dari sebanyak 151 narapidana lainnya yang mendapatkan remisi. Awalnya, jumlah narapidana yang diusulkan untuk mendapatkan remisi 183 orang. Namun sesuai keputusan, remisi yang telah turun dan mendapatkan persetujuan hanya 151 orang dan satu diantaranya dapat remisi bebas,” terang Kepala Rutan Cabang Lhoksukon, Effendi, Kamis (18/8).

Penyerahan remisi telah diserahkan secara langsung oleh Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad dalam upacara penyerahan Remisi secara simbolis di Rutan Lhoksukon usai melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI yang 71 Tahun, Rabu (17/8).

Dalam hal ini Cek Mad, menyampaikan percepatan kembalinya narapidana dalam kehidupan masyarakat juga akan memperbaiki kualitas hubungan antara narapidana dan keluarganya.

“Karena bagaimanapun seorang narapidana adalah bagian yang tak terpisahkan dari keluarga. Narapidana mempunyai kewajiban untuk menjalankan perannya sebagai anggota keluarga,” ucap Cek Mad dalam upacara penyerahan remisi itu.(wol/chai/data1)

Check Also

Rutan Klas I Medan Geledah Kamar Napi Antisipasi Peredaran Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan menggelar razia dan penggeledahan kamar hunian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.