Wow! Sekali Kicau Twitter, Ronaldo Raup Rp12 Miliar

foto twitter

TURIN, Waspada.co.id – Bukan main! Hanya dalam sekali cuitan di Twitter, Cristiano Ronaldo meraup miliaran rupiah dan menjadi atlet berpenghasilan terbanyak di media sosial berbasis teks tersebut.

Ronaldo tak hanya mencetak banyak rekor di lapangan hijau, tetapi juga sukses mencatatkan beberapa rekor di media sosial. Pada Januari lalu, CR7 mencetak rekor sebagai figur pertama yang berhasil menembus lebih dari 200 juta followers di Instagram.

Satu bulan berselang, kapten Timnas Portugal tersebut mampu menjadi atlet berpenghasilan terbanyak di Twitter. Berdasarkan perhitungan platform marketing Opendorse, satu postingan bintang Juventus tersebut dihargai 868.606 dolar AS atau setara Rp12 miliar.

Ronaldo pun mengalahkan legenda Barcelona asal Spanyol, Andres Iniesta. Satu postingan Iniesta di Twitter hanya dihargai 590.825 dolar AS (Rp8,2 miliar). Sementara itu, Neymar berada di posisi ketiga dengan 478.138 dolar AS per tweet (Rp6,6 miliar).

Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat dengan serangkaian gelar yang diraihnya bersama Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Timnas Portugal.

Tak heran, kesuksesan pemain berusia 35 tahun ini telah membuatnya sangat populer, terutama di media sosial. Ronaldo memiliki 82,7 juta pengikut di Twitter dan 204 juta pengikut di Instagram. Dari Instagram saja, CR7 mendapatkan total penghasilan 47,8 juta dolar (Rp664 miliar).

Penghasilan dari Instagram melebihi gaji utama yang diterima Ronaldo dari Juventus per bulan sebesar 3,3 juta dolar (Rp45 miliar).(wol/aa/dailymail/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL