WNI Selesai Karantina Di Natuna: Kami Happy!

WNI dari China yang menjalani observasi di Natuna. (Foto: KemenkesRI)

Waspada.co.id – Salah seorang warga negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari China, Yuliannova Lestari Chaniago mengaku berat badannya naik usai diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

WNI asal Medan itu bercerita, observasi selama 14 hari di Natuna sangat menyenangkan. Dia mengaku nyaman, meski harus menahan rindu bertemu dengan keluarga.

“Fun ya, kami senang, happy banget. Berat badan kami naik. Karena memang masa observasi untuk meningkatkan kualitas kesehatan kami dan memang sangat diperhatikan. Tiap hari diperiksa,” kata Yuli di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Sementara itu, WNI lainnya asal Sulawesi Selatan, Patmawaty Taibe menegaskan dirinya sehat. Dia juga memastikan WNI lainnya tidak ada yang terpapar korona selama masa observasi

“Kami semua sehat. Teman-teman yang ada di Natuna selama observasi semuanya sehat. Tidak ada yang terkena virus korona,” kata Patmawaty di tempat yang sama.

Dengan proses yang baik, Patmawaty mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Natuna dan Pemerintah Indonesia.

“Jadi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Indonesia. Presiden, Menlu, TNI, BNPB, Perhati, KBRI Beijing. Terima kasih banyak untuk masyarakat Natuna sudah berbesar hati menerima kami selama observasi,” ucapnya. (okz/data2)