Warga Medan Utara Dukung Bobby Nasution-Aulia Rahman

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Masyarakat Medan Utara mendukung penuh Aulia Rahman di Pilkada Medan. Menurut mereka, Aulia Rahman yang mewakili utara Kota Medan layak mendampingi Bobby Nasution.

Dukungan itu dinyatakan langsung kepada Bobby di kediaman H Razali Doyong, Jalan Taska Kompleks Deli Raya Platina 1, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, saat silaturahim bersama Aulia Rahman yang juga anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan baru-baru ini.

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam organisasi Kami Aliansi Mahasiswa Medan Utara (KAMMU), Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI), ormas pemuda juga anggota perwiritan ibu-ibu dan bapak-bapak Medan Deli serta ketua BKM masjid di Medan Utara, menyampaikan keinginannya agar Bobby mengajak Aulia mendampinginya dalam pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020-2024.

“Kami menyatakan sikap dukungan penuh dengan menyerahkan surat dukungan ini. Kita sandarkan tujuan kita untuk Bobby agar Medan Utara menjadi lebih baik. Kami juga berharap berharap abangda Bobby dapat meminta Aulia Rahman menjadi wakil,” tutur Presidium KAMMU, Zainuddin SE.

Hal senada juga disampaikan Ketua SBMI, Syaiful Amri. “Ada permintaan kami mendukung Aulia Rahman menjadi wakil Bobby, yakni dapat memperjuangkan persoalan upah buruh. Karena upah buruh yang setiap tahun dipatok pada PP 48 tahun 2004, belum memihak buruh, kadang pertumbuhan ekonomi lebih besar dibanding inflasi, sehingga buruh belum sejahtera,” sebutnya.

Menurutnya, dua wali kota sebelumnya tidak ada memperjuangkan program untuk menanggulangi masalah upah buruh. Karenanya, diharapkan Bobby Nasution bisa mendorong buruh untuk menambah penghasilan.

Menanggapi permintaan warga ini dan terkait pencalonan dirinya, Aulia Rahman menyerahkan sepenuhnya pada partai. Sebagai salah satu kader Gerindra, Aulia akan menuruti permintaan partai.

“Jika dipilih, saya akan siap,” tuturnya berharap program yang dibuatnya dapat menekan angka pengangguran di Kota Medan.

“Itu yang paling penting. Kita gunakan kekuasaan untuk berpihak pada masyarakat,” kata Aulia lagi.

Jika Bobby mampu mewujudkan hal ini, sambung Aulia, ini akan menjadi bukti untuk warga Medan Utara. Melalui program Kolaborasi Medan Berkah, Aulia yakin Bobby dapat mewujudkan pembangunan Kota Medan yang lebih baik. Menanggapi permintaan warga, Bobby mengaku sebenarnya sudah pernah membicarakan ini kepada Aulia Rahman.

“Coba abang-abang mintakan dulu, (sama Aulia),” imbaunya.

Terkait permintaan warga untuk pembangunan Medan Utara, Bobby meminta agar warga berkolaborasi dengan dirinya untuk mencarikan solusi bersama.

“Baik masalah pengangguran, kesehatan, dan upah juga masalah tanah. Ayo kita cari solusinya bersama,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL