Wapres Ma’ruf Amin Ajak Khatib Tak Bangun Narasi Konflik Ketika Berceramah

KH Ma'ruf Amin (Okezone.com/Rizky)
Iklan
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.idWakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengimbau kepada para khatib atau penceramah untuk tidak membangun narasi konflik dan sikap intoleran saat berceramah atau menyampaikan kotbah, karena itu bisa mengganggu persatuan bangsa.

“Dalam khotbah itu jangan bangun narasi konflik. Jadi sikap intoleran itu yang harus kita pinggirkan,” kata dalam sambutannya di Rakernas II dan Halaqah Khatib Indonesia di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya intoleransi akan melahirkan sikap radikalisme. “Karena intoleran itu yang lahirkan sikap radikalisme. Dan ini harus, jangan sampai khatib menyebarkan sikap seperti bisa gaduh nanti,” tambahnya.

Untuk itu, Ma’ruf Amin berharap para khatib agar mempunyai komitmen menjaga persatuan dan kesatuan nasional, terutama kerukunan berbangsa dan bernegara.

“Khatib punya komitmen kebangsaan karena kita berada dalam sistem negara indonesia, dakwah kita harus dalam bingkai kebangsaan dan kenegaraan,” ungkap Ma’ruf Amin.

iklan

“Saya kira itu, karena itu negara membutuhkan khatib yang berkomitmen, yang berkompetensi serta untuk memberdayakan masyarakat,” tutupnya.

Iklan