Virus Corona Jadi Penyebab Ighalo Batal ke Spanyol

foto: manutd

MANCHESTER, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara terkait persiapan Anthony Martial cs menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Solskjaer mengonfirmasi Odion Ighalo tidak dibawa karena kasus virus Corona.

Pada Sabtu (8/2), pemain MU bertolak ke Marbella, Spanyol. Di sana, mereka akan menjalani pemusatan latihan untuk memanfaatkan jeda musim dingin Liga Premier. Solskjaer sendiri diberitakan akan memboyong semua pemainnya yang fit serta memboyong dua pemain baru United, Bruno Fernandes dan Ighalo.

Namun pelatih asal Norwegia itu mengonfirmasi bahwa Ighalo tidak jadi dibawa. Solskjaer menyebut bahwa aturan imigrasi Eropa sangat ketat mengenai virus Corona yang mewabah di Tiongkok belakangan ini, sehingga takut Ighalo tidak diizinkan kembali ke Inggris.

“Odion akan tinggal di Manchester, karena baru saja datang dari Tiongkok dalam kurun waktu 14 hari terakhir,” beber Solskjaer.

“Karena situasi di sana, kami tidak yakin ia akan diizinkan kembali ke Inggris. Jadi ia akan berlatih dengan pelatih personal dan mendapatkan program individu. Selain itu, keluarganya bisa beradaptasi kembali dengan kehidupan di Inggris, jadi ini sebuah keuntungan juga baginya,” sebut sang pelatih.

Solskjaer sendiri menyayangkan bahwa striker Timnas Nigeria itu tidak bisa mengikuti pemusatan latihan Manchester United kali ini. Dengan cedera yang dialami Marcus Rashford, Setan Merah butuh tenaga Ighalo saat bertamu ke Stamford Bridge untuk menantang Chelsea.

“Tentu saja dia ingin ikut dengan kami agar bisa mengenal pemain lain dengan baik. Namun aturan imigrasi diperketat dan kami tidak mau mengambil risiko,” ujarnya. (wol/aa/manutd/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL