_
Home / Sumut / Usai Sidang Paripurna, Kadisdik Batubara Sidak SD 010204
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus (WOL Photo)

Usai Sidang Paripurna, Kadisdik Batubara Sidak SD 010204

BATUBARA, Waspada.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, langsung meninjau SD 010204 Dolok Estate di Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Limapuluh, Batubara, Kamis (13/2).

Sebelumnya, Ilyas mengikuti rapat paripurna penyampaian ranperda di ruang sidang DPRD Batubara. Setelahnya, Ilyas meninjau keadaan sarana prasarana SD 010204. Kadisdik juga masuk dan melihat ruangan kelas sekaligus mengajak siswa berdialog.

Selain siswa, Ilyas juga berdialog dengan para guru dan mengucapkan apresiasi atas dukungan dan semangat mereka yang pada umumnya adalah guru non Aparatur Sipil Negara (ASN). Ilyas mengatakan bahwa kunjungannya sudah lama direncanakan.

“Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus melihat langsung keadaan sekolah, apalagi berada di lingkungan perkebunan dan lokasinya tepat di perbatasan Kecamatan Bosar Maliga, Kabupaten Simalungun,” sebut Ncekli, sapaan akrab Ilyas.

“Siswa di SD 010204 umumnya anak tetangga kita dari Kabupaten Simalungun yang letak geografisnya dekat ke sekolah kita ini. Siapapun siswa sekokah ini adalah tanggung jawab kita bersama, kita harus berikan yang terbaik kepada anak-anak kita,” pesan Kadisdik.

Pada kesempatan itu, Ilyas menunjuk pipa air yang bocor hingga berakibat genangan air seperti comberan. Kadis berharap pipa bocor dan genangan air sudah tidak ada saat kembali berkunjung, termasuk.mengganti foto Wakil Presiden terbaru.

Disebutkan, pihaknya akan menganggarkan perbaikan ruang kelas dan meminta dukungan DPRD Kabupaten Batubara untuk penambahan pagar sekolah. Kepala SD 010204, dalam hal ini dikatakan guru Ruslina berterima kasih atas kehadiran Kadisdik Batubara yang datang tiba-tiba.

“Kami akan menindaklanjuti harapan Pak Kadis, termasuk mengajukan program kegiatan untuk peningkatan ruang kelas maupun pembuatan pagar. Kami juga berharap nantinya guru negeri di sekokah ditambah guru agama,” pungkas Ruslina. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

IPHI Sergai Diharapkan Senantiasa Beri Kebaikan Bagi Umat

SEIRAMPAH, Waspada.co.id – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berdiri dengan tujuan menebarkan manfaat dan kebaikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.